Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » Pengambilan Api Abadi Mrapen Jelang Asean Para Games Targetkan 19 Mendali Emas

Pengambilan Api Abadi Mrapen Jelang Asean Para Games Targetkan 19 Mendali Emas

Pengambilan Api Abadi Mrapen Jelang Asean Para Games Targetkan 19 Mendali Emas
Grobogan Metro Realita Cyber
Api abadi mrapen adalah simbol semangat para atlit sebab semangat atlit para games dapat mengukir prestasi bangsa Indonesia.Selain itu juga sebagai  simbol semangat olahraga dalam menyatukan
dan menjunjung sportivitas ,disabilitas dalam asian para games.

Hari ini prosesi bersejarah pengambilan api Asian Games di lokasi Api Abadi Mrapen Desa Manggamas Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Rencananya pada Rabu siang  (5/9)2018 pukul 11.30 WIB api api mrapen setelah diletakkan dalam tinderbox khusus tersebut akan diarak pawai keliling menuju Surakarta.

Dalam prosesi sebelumnya dilakukan dengan iringan tarian gambyong berbusana bidadari  yang dipimpin perwakilan dari keraton Surakarta Kanjeng Mas Arum Ajeng Mas Lenyowuraito yang kemudian setelah api abadi diambil dari mrapen kemudian dinyalakan dalam kotak Tinder Box dan diberikan langsung kepada Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH.MM dan selanjutnya diberikan langsung kepada Sekjen Inapgoc Bayu Rahardian.

Pukul 12.00 WIB Api Asian Para Games tersebut akan dikirab menuju Keraton Surakarta untuk dilakukan prosesi upacara api asian para games.

Sekjen Inapgoc Bayu Rahardian mengatakan."pengambilan api asian para games dari mrapen karena memiliki sejarah sejak dahulu.Diharapkan pengambilan api asian para games berjalan aman dikirap menuju kraton Surakarta untuk menghadapi Asian Para Games yang akan digelar tanggal 6 oktober 2018 mendatang.Puluhan cabang olahraga akan dipertandingkan dengan target memperoleh 19 mendali emas."jelasnya (Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...