Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Perang Dadakan Lawan Narkoba"Komandan Kodim 0717 Purwodadi Periksa Anggotanya"

Perang Dadakan Lawan Narkoba"Komandan Kodim 0717 Purwodadi Periksa Anggotanya"

Perang Dadakan Lawan Narkoba"Komandan Kodim 0717 Purwodadi Periksa Anggotanya"
Metro Realita Cyber
Kegiatan dadakan rutin,tidak ada pemberitahuan kepada prajurit.Tes urine mengacu pada enam parameter, antara lain zat amfetamin, ganja, morfin,
benzodiazepin, metamfetamin atau sabu, dan kokain.Jika hasil tes urine prajurit mengandung dari salah satu parameter itu, maka diduga mengkonsumsi narkoba.

Ini adalah wujud nyata Kodim 0717 Purwodadi serius dalam perang melawan narkoba,  hal ini terbukti dangan pelaksanaan tes urine secara mendadak kepada puluhan Prajurit dan PNS TNI Koramil 0717 /10 Ngaringan dan Koramil 0717/16 Pulokulon selepas apel pagi di Makoramil masing-masing.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi untuk pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba (P4GN) bagi para prajurit dan PNS khususnya di lingkungan Kodim 0717/Purwodadi, Selasa pagi (4/9) pukul 09.00 WIB.

Saat ditemui metro realita Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi."Jika ada prajurit Kodim yang terbukti mengkonsumsi narkoba,maka sanksi yang dijatuhkan berupa diberhentikan dengan tidak hormat,kegiatan ini dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan terhadap peredaraan gelap Narkoba (P4GN).dan dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali.Kali ini, prajurit yang mengikuti tes urine merupakan anggota Koramil 10/ Ngaringan dan Koramil 0717/16 Pulokulon.
“Meski kegiatan rutin, tapi kami tidak memberi tahu kepada prajurit dan ini sifatnya dadakan,”Kalau positif, nanti di tes ulang lagi jika hasil tes ulang ternyata masih positif, berarti memang mengkonsumsi narkoba,” tegas Dandim.

Sementara hasil test yang dilakukan oleh tim pelaksana pengecekan urine yang dipimpin Pasi Intel Kapten Inf Gultom Simamora terdiri dari anggota staf Intel, provost dan tim kesehatan menunjukkan bahwa seluruh anggota Koramil 0717/10 Ngaringan dan Koramil 0717/16 Pulokulon terbebas dari penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya,"jelas Pasi Intel.(Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...