Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » TNI Dan Polri Bersatu Bantu Masyarakat Desa Penawangan Yang Rumahnya Roboh Diterjang Puting Beliung

TNI Dan Polri Bersatu Bantu Masyarakat Desa Penawangan Yang Rumahnya Roboh Diterjang Puting Beliung

TNI Dan Polri Bersatu Bantu Masyarakat Desa Penawangan Yang Rumahnya Roboh Diterjang Puting Beliung
Grobogan Metro Realita Cyber
Kondisi terkini Kodim 0717 Purwodadi bersama Polri dan masyarakat fokus bergotong
royong membersihkan sisa pohon yang tumbang dan puing rumah warga yang hancur.

TNI bersama warga membersihkan puing-puing material bangunan serta pohon tumbang pasca musibah angin puting beliung yang mempurak porandakanan beberapa rumah masyarakat di Dusun Centong, Desa Watupawon, Kec. Penawangan Kabupaten Grobogan pada Selasa (15/10)2018 pukul 17.15 WIB mendung pekat sekali dari arah utara bercampur angin, pukul (17.20 WIB) angin kencang dan berputar di persawahan utara Dusun Centong Desa Watupawon semakin lama semakin banyak,kencang dan mendekati ke pemukiman warga yang pertama terkena adalah rumah Bapak Sukarno berturut turut ke timur.

Kapten Inf Santoso saat ditemui di TKP melaksanakan giat menyingkirkan puing membantu membersihkan jalan di desa yang terdampak peristiwa tersebut. "Saat ini sebagian besar warga sedang memperbaiki rumahnya masing-masing,"Dampak angin puting beliung yang menimpa warga kali ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit, total kerugian sedikitnya mencapai puluhan juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa puting beliung ini, umumnya kerusakan pada bagian atap rumah yang tersapu angin, ada juga gedek (bilik) yang terbuat dari kayu jebol,kegiatan kerja bakti yang kita laksanakan sekarang sebagai bentuk kewajiban kita  dalam mengatasi kesulitan rakyat dan akan berlanjut samapai selesai,” pungkas Danramil.

Bencana alam yang menyebabkan puluhan rumah rusak parah karena angin datang dengan kencang dan berputar-putar dari arah utara tepatnya di persawahan menuju perkampungan sehingga menumbangkan pohon dan roboh manyapu atap rumah. Pohon yang tumbuh di seputaran rumah ambruk dan menimpa rumah saya, hingga rusak berat."ujar Sukarno.

Hartono(52) salah satu warga yang tertimpa musibah mengatakan, “Kami berterima kasih atas kepedulian dari bapak-bapak TNI, sehingga musibah yang menimpa keluarga saya dapat sedikit teringankan,” ujarnya.
Hingga saat ini perbaikan masih terus dilakukan oleh personil Koramil 0717 Penawangan.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...