Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » Dandim 0717 Purwodadi Menutup TMMD Sengkuyung III TA 2018 Desa Lebak Grobogan

Dandim 0717 Purwodadi Menutup TMMD Sengkuyung III TA 2018 Desa Lebak Grobogan

Dandim 0717 Purwodadi Menutup TMMD Sengkuyung III TA 2018 Desa Lebak Grobogan
Grobogan Metro Realita Cyber
Bertempat di lapangan Upacara SD N Lebak Kec/Kab.Grobogan dilaksanakan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2018 Kodim 0717/Purwodadi, dengan
tema "TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis", Selasa pagi (13/11) pukul 09.30 WIB.TMMD Sengkuyung tahap III di wilayah Kabupaten Grobogan dinyatakan selesai dan di tutup oleh Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cayadi selaku Inspektur upacara yang disaksikan oleh para tamu undangan dan peserta upacara sebanyak 600 orang.

Dalam sambutanya Dandim membacakan amanat dari Kasad Jendral TNI Mulyono yang intinya, selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang Ialu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI,mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke 103 ini.
Pada pelaksanaan TMMD kali ini kita mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis.” Tema ini sejalan dengan visi Pemerintah Pusat melalui kebijakan “Membangun Indonesia dari pinggiran.” Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan apa yang saya sebut sebagai lmunitas Bangsa.
Dandim pesan kepada masyarakat Desa Lebak, “Untuk menggunakan dan merawat sebaik-baiknya hasil sasaran fisik yang sudah diwujudkan oleh program TMMD yang berupa bangunan, sehingga dapat dimanfaatkan secara jangka panjang,”tegas Dandim.

Selesai upacara dilanjutkan peninjauan kesasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 yang berupa Pengecoran jalan volume 500 M x 2,5 M x 0,15 M, rehap Pos Kamling 1 unit, rehap Mushola 1 Unit, Jambanisasi 10 unit, kemudian dilanjutkan acara hiburan di Balai Desa Lebak Kecamatan Grobogan.

H. Kasman Kades Lebak mengatakan, mewakili warga Desa Lebak mengucapkan terima kasih banyak dan mengucapkan syukur atas terselenggaranya TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 di Ds. Lebak.
“Apresiasi untuk anggota Koramil 02/Grobogan khususnya Danramil Kapten Inf Sunoto dan Babinsa Desa Lebak Serda Kartiko yang dibantu TNI lainya yang selama 1 bulan bekerja secara maksimal bekerja siang malam melaksanakan pembangunan bersama warga Lebak,” ucapnya.

Hal senada juga dikatanan Bupati Grobogan melalui Asisten II Bpk. Ahmadi mengucapkan, Terimakasih kepada Kodim 0717/Purwodadi bersama jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2018 di Ds. Lebak.
Terimakasih kepada masyarakat Desa Lebak atas dukungannya kepada Pemda Kab. Grobogan, Masih banyak program pembangunan yang perlu dukungan dari masyarakat karena Gotong -royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia, yang bisa menimbulkan guyup rukun dan memusyawarahkan semua permasalahan dan apa yang dibutuhkan masyarakat.
“Banyak kegiatan dan manfaat dari kegiatan ini diantaranya kegiatan sosial, penyuluhan, kegiatan pelayanan kesehatan, rehab mushola, Jambanisasi dan pengecoran jalan Desa,” tuturnya.
“Pengetasan kemiskinan perlu dalam prioritas pembangunan di desa lewat dana anggaran desa dan di ajukan guna membantu rumah masyarakat yang kurang layak,” pungkasnya.
Penghujung acara dilaksanakan pemberian bantuan sosial secara simbolis berupa beras, perlengkapan sekolah dan Akte kepada masyarakat yang berhak oleh Forkopimda Kab. Grobogan dan tarian dari pelajar SMP Lebak serta acara pembukaan pasar sembako murah dan ramah tamah.(Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...