Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Dandim Purwodadi Melepas Keberangkatan Saka Wira Kartika

Dandim Purwodadi Melepas Keberangkatan Saka Wira Kartika

Dandim Purwodadi Melepas Keberangkatan Saka Wira Kartika 
Grobogan Metro Realita Cyber
Dandim 0717 Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi
didampingi Pasiops Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo dan Pasiter Kapten Inf Muh Jumar melepas keberangkatan 2 Sangga 20 orang putra dan putri Kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0717/Purwodadi untuk mengikuti kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Tingkat Kodam IV/Diponegoro tahun 2018 di Bantir Sumowono, Kabupaten Semarang, pada Jum'at pagi (16/11) pukul 09.00 WIB.

Kontingen Kodim 0717/Purwodadi didampingi oleh Pamong Saka Wira Kartika Sertu Suwoto  dan Serda Farid Dwi Andriyanti untuk menjaga serta membimbing mereka selama mengikuti Persami.
Dandim 0717/Purwodadi Latkol Arm Teguh Cahyadi, pada saat melepas keberangkatan kontingen Saka Wira Kartika mengatakan, kegiatan Pramuka dinilai menjadi salah satu kegiatan yang bisa menumbuhkan rasa bela negara dan kebangsaan di tengah maraknya kasus tawuran di kalangan pelajar.Anggota pramuka yang berangkat merupakan pilihan dari Saka Wira Kartika. Dalam perkemahan ini, para pelajar akan berlatih dan berlomba dalam berbagai hal, mulai dari navigasi darat, montainering, perkemahan, hingga cara bertahan hidup di alam bebas.Dalam perkemahan ini juga diajarkan bagaimana untuk bersikap dan menanamkan rasa kebangsaan serta percaya diri.

Dandim 0717 Purwodadi mengatakan."selain menjadi agenda tahunan, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahim antar saka se Jawa Tengah serta pembinaan bela negara dan kebangsaan.
 "Anak-anak yang ikut dalam perkemahan ini patut berbangga hati.Sebab, dalam perkemahan ini akan banyak pengalaman yang bermanfaat saat mereka dewasa nanti.Dalam pramuka anak-anak dididik dan dipupuk rasa percaya dirinya sehingga dalam berekspresi mereka tidak melupakan tanggung jawab," pungkas Letkol Arm Teguh Cahyadi.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...