Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » AKP Asep Priyana SH Berharap Warga Menjaga Kelestarian Bendung Klambu Dan Jangan Buang Sampah Di Irigasi

AKP Asep Priyana SH Berharap Warga Menjaga Kelestarian Bendung Klambu Dan Jangan Buang Sampah Di Irigasi

AKP Asep Priyana SH Berharap Warga Menjaga Kelestarian Bendung Klambu Dan Jangan Buang Sampah Di Irigasi
Grobogan Metro Realita Cyber
Selamat sore bapak ijin melaporkan hari Kamis siang (27/12) 2018
pukul 10.00 Wib bertempat di aula balai desa Penganten Dusun Penganten Rt 02 Rw I Desa Penganten Kecamatan Klambu Kabupaten  Grobogan Jawa Tengah dilaksanakan pengamanan dan sosialisasi kelestarian Lingkungan sekitar Bendung Klambu oleh Perum Jasa Tirta I bersama PT. INDONESIA POWER.

Hadir dalam kegiatan tersebut Agung Wijaksino dari Jasa Tirta I,Wahyu Santoso dari PT. Indonesia Power, Lalung Ardian  dari BBWS Pemali Juana,Wiyanto Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan,Forkopincam Kecamatan Godong,Forkopincam Kecamatan Klambu,Kades Penganten,Taruman dan Kandangrejo beserta seluruh Perangkat Desa Penganten,Taruman, Kandangrejo dan tamu undangan kurang lebih 30 orang.

Acara dimulai dengan pembukaan dengan bacaan Bismillah dan selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutanya PT. Indonesia Power Wahyu Santoso menyampaikan bahwa kelestarian lingkungan bendung Klambu sangat mendukung terhadap kelestarian penggerak listrik yang dikelola oleh PT.IP (Indonesia Power) dimana dari turbin listrik yang digerak oleh air menghasilkan tenaga sebesar mini hidro sebesar 1.17 MV, air akan terus mengalir apabila dilingkungan sekitar bendung terjaga dengan baik baik dari pendangkalan maupun sampah."jelasnya.

BBWS Pemali Juana Lalung Ardian menyampaikan."bahwa permasalahan kelestarian lingkungan bendung menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama karena keberadaan bendung Kletak Klambu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar lingkungan bendung, masyarakat Kabupaten Grobogan, Pati, Kudus, Jepara, Demak hingga Semarang yang memanfaatkan air bendung selain untuk mencegah atau mengendalikan terjadinya banjir juga bermanfaat untuk aliran irigasi pertanian dan juga air baku air minum, dimana saat ini air baku air minum yang kearah Demak dan Semarang sedang di revitalisasi oleh PT Brantas dengan mangganti saluran menggunakan U Ditch."tegas Lalung.

Sambutan Forkopincam Kecamatan Klambu yang diwakili oleh kapolsek Klambu AKP Asep Priyana,SH Mengatakan." bahwa sebelum kita menjaga dan merawat bendung Klambu kita harus tahu dulu status bendung tersebut itu steril atau tidak dalam maksud steril dari kegiatan lain karena selama ini bendung juga digunakan untuk sarana rekreasi dan fungsi dari pagar yang memegari bendung tidak berfungsi dimana banyak kejadian kejadian kriminal terjadi dilingkungan bendung Klambu terutama di bangunan tua yang berada diarel bendung Klambu dimana dilokasi tersebut sering terjadi mesum, miras, penodongan bahkan dulu terjadi pembunuhan dan mayatnya dibuang di sungai dekat bendung Klambu.Apabila semua tidak berfungsi maka muara residunya akan kembali ke Polisi, oleh karena itu mari kita jaga bersama keberadaan bendung Klambu dengan mengefektifkan peran dan fungsi tugas masing masing.Kami berharap kita bersama harus merawat dan manjaga keberadaan bendung tersebut dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah disaluran irigasi baik didaerah hulu atau hilir." Tegas Kapolsek Asep.

Selama kegiatan sosialisasi kelestarian Lingkungan sekitar Bendung Klambu oleh Perum Jasa Tirta I bersama PT. INDONESIA POWER di aula balai desa Penganten alamat Dsn. Penganten Rt 02 / I Desa Penganten Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan berjalan aman dan lancar (Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...