Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , » Hadapi Tahun Politik Kodim Purwodadi Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar 2018

Hadapi Tahun Politik Kodim Purwodadi Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar 2018

Hadapi Tahun Politik Kodim Purwodadi Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar 2018
Grobogan Metro Realita Cyber
Guna meningkatkan kemampuan serta ketrampilan
Danramil dan Babinsa, Kodim 0717/Purwodadi menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar. Bertempat di aula Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Grobogan, dengan mengusung tema “Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk rakyat”pada  Selasa pagi (18/12)2018 Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diduka oleh Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ngatija mewakili Dandim. ”Kegiatan yang lengkap dihadiri para Danramil dan Babinsa ini mengupas permasalahan di wilayah binaan melalui pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) dalam mendukung tugas pokok TNI ke depan,”Utamanya seperti sikap teritorial, metode binter, terorisme, lima kemampuan teritorial, bencana alam (Bencal) dan aplikasi sikap teritorial. ”Di sini tugas kalian selaku para aparat Komado Kewilayahan (kowil) adalah meningkatkan kemampuan serta ketrampilan,” tegasnya.

Selanjutnya, mereka diminta meningkatakan wawasan serta menyamakan visi, presepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah.Sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan.
Lebih lanjut, Kasdim juga berharap agar seluruh aparat komando kewilayahan (Apkowil) mampu melaksanakan tugas secara otomatis.Sehingga permasalahan- permasalahan yang mungkin timbul di wilayah segera teratasi dan terselesaikan sedini mungkin. Agar tidak membawa dampak yang lebih luas.
Lebih lanjut dalam kesempatan ini Kasdim juga menegaskan, yang tidak kalah penting tahun depan adalah tahun politik. Pihaknya berahap seluruh personil Kodim harus netral dan tidak boleh berpolitik serta mampu menjaga kondusifitas wilayah binaannya.

”Terlebih di sini peran Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan.Danramil harus terus memberi penekanan dan koordinasi yang baik dengan Babinsa.Sehingga setiap perkembangan situasi terkini di wilayah selalu dimonitor, serta segera dilaporkan ke komando atas secepatnya,” tegasnya.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...