Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , » Kondusif Arus Lalu Lintas Lancar,AKP Sugiyanto SH Pimpin Pengamanan Misa Natal GKJ Desa Karangsari Brati

Kondusif Arus Lalu Lintas Lancar,AKP Sugiyanto SH Pimpin Pengamanan Misa Natal GKJ Desa Karangsari Brati

AKP Sugiyanto SH Langsung Pimpin Pengamanan Misa Natal Di GKJ Karangsari Kecamatan Brati Jawa Tengah
Grobogan Metro Realita Cyber
Tepat Selasa pagi (25/12) 2018 pukul 08.00 WIB sebanyak 30 personil dan PAM 30 anggota dari Polsek
Brati  7 orang,Koramil 2 orang,Satpol PP 5 orang,Linmas 3 orang,Banser NU 5 orang, dan Pramuka 8 orang melaksanakan pam Misa & perayaan NataL di GKJ (Gereja Kristen Jawa) lokasi  Desa Karangsari Jln.Purwodadi-Kudus  desa Karangsari Rt.01 Rw.01 Kecamatan Brati Kabupaten  Grobogan Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan Perayaan Natal di GKJ Karangsari Brati Kasatpol PP Kabupaten Grobogan Drs. Bambang Panji Asmoro Bangun,Kapolsek Brati AKP Sugiyanto SH,Camat Brati diwakili Kasi Trantib BP. Ridwan, SH.Danramil Brati diwakili Peltu In'am,Kepala Desa Karangsari Ibu Suhartini beserta 250 Jemaat GKJ dan tamu undangan lainya.

Dalam perayaan Natal tersebut dipimpin langsung oleh Pendeta GKJ Karangsari Dwi Ariyanto, S.Si. MM yang bertema "YESUS KRISTUS HIKMAT BAGI KITA"(1 Korintus 1 : 30a).

Pukul 08.15 WIB acara dimulai dengan pembukaan, doa dipimpin oleh Supangat (47)Ketua majelis gereja.

Dalam Sambutanya ketua panitia Natal Kecamatan Brati Sumartono (53) Mengucapkan." terima kasih kepada beberapa elemen masyarakat dari unsur Pemerintah, TNI, Polri dan organisasi masyarakat Linmas, Banser, Pramuka. Yang telah mendukung dan memberikan keamanan dalam perayaan Natal ini, tema dalam Natal tahun ini "YESUS KRISTUS HIKMAH BAGI KAMI" (1 Korintus 1 : 30a), terima kasih kepada warga masyarakat Brati bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, semoga bisa membawa damai dan hikmah dalam kehidupan."ucapa Panitia Natal.

Acara kemudian dilanjutkan Sambutan Muspika/ FKPC Kecamatan Brati yang langsung disampaikan oleh Kapolsek Brati,AKP Sugiyanto SH."kami mengucapkan selamat Natal 2018 dan tahun baru 2019,Mari kita bina kerukunan hidup yang  lebih baik dengan meningkatkan kebersamaan toleransi antar umat beragama pada kehidupan sehari hari,kita juga harus dapat kembangkan gotong royong hidup rukun saling menjaga persatuan dan kesatuan.Harapan kami masyarakat jangan mudah  terhasut terprovokasi hal hal yang bisa memecah belah serta merusak kerukunan hidup kita di tengah masyarakat.Meski peran dan tugas kita berbeda-beda,namun intinya sama yaitu mengajak ke kebaikan dan mencegah kemungkaran.Mari kita bersama saling mentaati peraturan yang berlaku baik aturan agama maupun peraturan perundang undangan negara.
Mari kita saling peduli saling mengingatkan agar kita semua selamat dunia dan akhirat."tegas AKP Sugiyanto SH.

Setelah acara sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan Drama Natal, persembahan dari pemuda-pemudi gereja,Renungan Natal oyang disampaikan oleh pendeta Dwi Ariyanto, S.Si., MM,Pujian,Hiburan, penampilan paduan suara dan dance dari jemaat gereja,kemudian acara dilanjutkan pemberian bingkisan dari majelis gereja kepada pejabat pemerintah/tokoh masyarakat/warga masyarakat sekitar gereja/jemaat gereja dan ramah tamah.

Dalam acara Perayaan Natal berjalan lancar aman dan tertib dari sebelum kegiatan dimulai telah dilakukan sterilisasi di lingkungan gereja sampai selesainya perayaan tidak ditemukan benda  mencurigakan.Selama kegiatan berlangsung situasi aman kondusif tidak ditemukan adanya upaya sabotase tindakan kriminalitas lainya.
Arus lalulintas lancar  tertib cuaca cerah.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...