Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , » TNI Bersama KPH & LMDH Bersatu Untuk Menjaga Kelestarian Lahan Hijau

TNI Bersama KPH & LMDH Bersatu Untuk Menjaga Kelestarian Lahan Hijau

TNI Bersama KPH & LMDH Bersatu Untuk Menjaga Kelestarian Lahan Hijau
Grobogan Metro Realita Cyber
Dalam rangka mendukung program Pemerintah guna
melestarikan lingkungan hidup, anggota Koramil 0717/18 Kedungjati dipimpin Bati Tuud (Bintara tinggi tata usaha dan urusan dalam) Pelda Nurkholiq mengikuti pelaksanaan Ground Breaking tanam tahun 2018 KPH Semarang, di petak 179 B RPH Deras,BKPH Manggar dengan menanam ribuan pohon kayu putih di, Desa Deras Kecamatan  Kedungjati Kabupaten Grobogan Jawa Tengah Pada Selasa siang  (18/12)2018 Pukul 11.15 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri Adm Semarang Anton Fajar Susetyo. S.HUT MSI, Waka Adm Semarang Timur Agus S.SH, Asper se KPH Semarang, KRPH beserta jajaran, Forkopimcam Kedungjati, Kades se Kec. Kedungjati, LMDH Desa Deras dan seluruh tokoh serta elemen masyarakat sekitar 112 orang.

Dalam acara tersebut Pelda Nurkholiq mengatakan.“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan yang sering terabaikan. Sehingga, menimbulkan pencemaran dan kerusakan lingkungan”sehingga upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan ini, bersama KPH Semarang dan Pemerintah Kabupaten Grobogan melakukan kegiatan penanaman dan penghijauan lahan milik Perhutani,kami akan terus membantu menyukseskan program Perhutani dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, khususnya diwilayah Kabupaten Grobogan”semoga kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap pohon-pohon maupun bibit yang sudah ditanam di tiap area lahan Perhutani tersebut,dapat dijaga dan dirawat dengan baik terutama LMDH Desa Deras yang sehari-hari menggantungkan hidup dilahan milik perhutani,maka diperlukan kerjasama semua pihak dan peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Sehingga, bisa tumbuh kembang dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan."jelasnya.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...