Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Dua Pelajar Berenang Di Embung Salah Satunya Tewas Tenggelam

Dua Pelajar Berenang Di Embung Salah Satunya Tewas Tenggelam

Dua Pelajar Berenang Di Embung Salah Satunya Tewas Tenggelam 
Grobogan Metro Realita Cyber
Rendi tewas tenggelam di embung Desa Warukaranyar Dusun Krajan
Desa Warukaranganyar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah pada Rabu siang (02/1) 2019 pukul 12.30 Wib

Mulanya dua orang pelajar berenang di embung adalah Agus Rendi Suryanto Bin Mutiyono (14) warga Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan bersama temanya Andre Bun Ngarbi (14)warga Dusun  Pulogendol Rt.06 Rw.04 Desa  Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan kemudian Rendi tenggelam kedasar embung.

Karena keduanya tenggelam kemudian Andre berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan korban kemudian warga Suratman (25)warga Desa Warukaranganyar Rt 03 Rw 01 Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan bersama dengan temanya saksi Margono (45)warga Desa Warukaranganyar Rt 08 Rw 01 Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan langsung terjun ke embung.

Kedua warga yang terjun ke embung berusaha sekuat tenaga  menyelamatkan kedua korban untuk mengambil korban dari dalam embung.

Namun setelah Rendy berhasil diselamatkan tetapi temannya Andre masih belum ditemukan karena tenggelam masuk kedasar air.

Beberapa menit kemudian Andre berhasil ditemukan namun sudah meninggal dunia.
Kemudian saksi melaporkan kejadian ini ke perangkat desa Sutrisno (58) warga Dusun Payak Desa Warukaranganyar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan dan diteruskan melaporkan ke Polsek Purwodadi.

Kemudian Anggota Polsek Purwodadi bersama tim dari Puskesmas ll Purwodadi, tim Inafis Polres Grobogan langsung olah TKP.Adapun identitas korban setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban mengeluarkan cairan dari mulut,tinggi badan 160 cm, memakai kaos lengan panjang warna merah putih, celana pendek warna biru.pada saat petugas tiba di TKP korban sudah berada diatas tanah dan dibungkus dengan plastik warna biru.
Korban tewas dalam embung dengan Kedalaman kolam 4 meter dengan lebar 21 meter, panjang 25 meter, yang terletak dipinggir jalan Desa menuju Desa Waru Karanganyar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Barang bukti yang didapat baju kaos lengan panjang warna merah menggunakan celana pendek warna biru.

Setelah pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi kemudian jenazah diserahkan  kepada pihak keluarga didampingi saksi dan  didampingi perangkat desa bersama tokoh masyarakat setempat untuk dilakukan pemakaman.

Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto SH berharap ."semoga dengan peristiwa ini tidak terjadi lagi orang tenggelam,dalam waktu dekat kami bersama babinsa dan babinkamtibmas  akan melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat disekitar tempat kejadian agar tidak berenang lagi di embung tersebut mengingat pada Januari 2019 adalah musim penghujan."Tegas Sugiyanto (Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...