Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Sapta Marga Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0717 Digembleng Di Makodim

Sapta Marga Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0717 Digembleng Di Makodim

Sapta Marga Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0717 Digembleng Di Makodim 
Grobogan Metro Realita Cyber
Memanfaatkan kegiatan minggu militer dengan baik, dengan tetap semangat dan ikhlas agar
bermanfaat karena untuk  mengingat kembali jatidiri kita sebagai Prajurit Sapta Marga.

Dalam mendukung kegiatan satuan dalam tugas, ratusan anggota Kodim 0717/Purwodadi mengasah kemampuan perorangan dengan melaksanakan kegiatan latihan  Militer, dengan materi PBB (peraturan baris berbaris) sesuai jadwal latihan yang tertuang dalam rencana lapangan, bertempat di Halaman Makodim, Jl. Suhada, No. 2, Purwodadi, Kabjoaten Grobogan, pada Senin pagi (21/1)2019 pukul 08.00 WIB.

Program minggu militer yang merupakan kegiatan rutin setiap minggu ke-4 atau minggu terakhir setiap bulan ini, dipimpin oleh Pasiops Kapten Inf Susilo Bimo P. yang dibantu Bintara Tinggi Operasi dan Latihan (Batiopslat) Peltu Puryanto.

Saat di lapangan Batiopslat Peltu Puryanto mengatakan."materi yang dilakukan hari ini diantaranya adalah Peraturan Bari-Berbaris (PBB) tidak bersenjata, meliputi gerakan ditempat,perubahan arah dan gerakan berjalan, hal itu dilakukan sesuai dengan direktif latihan,rencana latihan, rencana lapangan serta jadwal latihan minggu militer bulan Januari 2019,maka dengan latihan yang rutin ini, setiap Prajurit memahami dan mampu melaksanakan peraturan-peraturan militer yang bersifat dasar” pungkas Peltu Puryanto.

Sementara Pasiops Kapten Inf susilo Bimo P dalam giat ini menyampaikan," keseharian prajurit Kodim 0717/Purwodadi sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang selalu bersentuhan dengan masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari pegawai, pedagang, petani dan pelajar terlebih saat ini sibukan  dengan mensukseskan ketahan pangan,namun untuk kemampuan dasar sebagai prajurit/militer tetap tidak boleh dilupakan sehingga disiplin dan jatidiri sebagai prajurit tidak luntur bahkan hilang,seluruh anggota harus melaksanakan latihan PBB baik di tempat maupun berjalan dan latihan penghormatan tanpa senjata,Sehingga dengan adanya materi PBB dan PPM pada anggota terutama Babinsa dapat mengingat kembali materi materi dasar keprajuritan dan menyamakan presepsi sehingga kelak dalam melatih warga binaanya dapat berjalan dengan baik dan benar,” tegas Pasiops Kapten Inf susilo Bimo P(Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...