Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » Siswanto Tewas Di Sawah Diduga Menghirup Obat Semprot Padi

Siswanto Tewas Di Sawah Diduga Menghirup Obat Semprot Padi

Siswanto Warga Menduran Brati Tewas Di Sawah Diduga Menghirup Obat Semprot Padi
Grobogan Metro Realita Cyber
Siswanto(62) warga Dusun  Pendem Rt 02 Rw 03 Desa  Menduran Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan
Jawa Tengah tewas di sawah gara gara menghirup campuran obat  Antracol dan OPUS sewaktu menyemprot padi pada Sabtu pagi (12 /1)2019 pukul 06.00 Wib.

Awalnya Korban Siswanto seperti rutinitas sehari hari berangkat ke sawah dengan tujuan untuk menyemprot tanaman padi.Namun siang  pukul 12.00 Wib saat istirahat Siswanto tak kunjung pulang.

Karena tak segera istirahat dan makan dirumah maka membuat kecurigaan keluarga.Selanjutnya
Uminingsih Binti Marsono istri korban (50) warga Dusun Pendem Rt 02 Rw 03 Desa  Menduran Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan langsung berinisiatif mencari di sawah yang terletak 1Km dari rumahnya,di sebelah selatan Dusun Pendem Desa  Menduran.

Setelah Uminingsih istri korban sampai di Sawah mencari Suaminya spontan Kaget dan menjerit karena Suaminya, ditemukan dalam keadaan tengkurap masih menggendong tangki semprot.

Melihat kejadian tersebut Istri korban berteriak minta tolong sambil berlari pulang kerumah  memberitahu kepada tetangga dekat Wiswoto Bin Ngaripin (58) warga Dusun Pendem Rt 02 Rw. 03 Desa Menduran Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan yang diikuti tetangga lainnya.

Setelah tiba di lokasi warga melihat posisi Korban tengkurap membujur arah timur ke barat(Ngulon - Ngetan) tubuh korban masih posisi menggendong tangki semprot dan memakai masker penutup hidung-mulut.

Selanjutnya warga melepas masker dan tangki semprot, kemudian membalikkan Korban. Kemudian bersama-sama dengan tetangga mengangkat Korban untuk dibawa pulang ke rumah.Informasi dari keluarga selama ini Korban diketahui sering menderita sakit batuk.

Kapolsek Brati AKP Sugiyanto,SH bersama 7 anggota dan tim INAFIS dari sat Reskrim Polres Grobogan yg dipimpin Aiptu Pardi bersama 2 Anggotanya dan tim Puskesmas Brati dr.Andhi mendatangi TKP mencatat dan memeriksa tubuh korban.

Pihak polisi berhasil mengamankan antara lain Sebuah kaos lengan pendek warna putih kombinadi merah,Sebuah kaos lengan panjang warna hitam kombinasi biru.

Sebuah celana pendek warna biru,Satu (satu) buah tangki,semprot merk Swan nomor seri : 1284,Obat pertanian merk Antracol 70 WB ++ zinc,berat bersih 500g produksi Bayer dalam keadaansudah terpakai,Obat fungisida merk OPUS  75 EC isi bersih 80ml  produksi BASF dalam keadaan sudah terpakai.

Hasil dari pemeriksaan tinggi  badan Korban 170 Cm,Lubang telinga tidak tampak masa,Lubang hidung tampak masuk semacam lumpur,Tampak lidah tergigit, tubuh korban berlumpur dan kaku,Bibir atas bawah tampak kebiruan,Pupil reflek cahaya ( - ),Tangan kiri - kanan kaku mayat masih bisa di lawan,Dada tidak tampak jelas sampai tungkai,Penis keluar cairan,Dubur anus tidak tampak masa,Pinggang tampak jelas di atas oseyliiaca 4 Cm,Warna merah di pundak 4 Cm melintang,Tampak jelas di 1/3 distal tungkai bawah tidak teratur luka lama 3 Cm + 1 Cm 2 buah.Dari hasil pemeriksaan tim medis dr.Ferdia Andhi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan penganiayaan.

Kemudian menyerahkan jasad Korban kepada keluarga/ahli waris yang disaksikan ketua Rt 02 untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum Dusun Pemdem Menduran,Atas musibah ini keluarga menerima atas kejadian tersebut.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...