Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , » Tim Sergab Sterad"Target Pertahankan Sistem & Babinsa Tingkatkan Serapan Gabah di Grobogan"

Tim Sergab Sterad"Target Pertahankan Sistem & Babinsa Tingkatkan Serapan Gabah di Grobogan"

Tim Sergab Sterad"Target Pertahankan Sistem & Babinsa Tingkatkan Serapan Gabah di Grobogan"
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Kodim 0717/Purwodadi menerima kujungan Tim Sterad
(Staf Teritorial Angkatan Darat)  dalam rangka pengawasan dan peninjauan kegiatan serapan gabah (Sergab) di wilayah Kabupaten Grobogan,Rabu siang  (23/01)2019 pukul 11.15 WIB.

Kedatangan Tim Sterad terdiri dari Kolonel Inf Suhardi, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan dan Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha disambut oleh Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dan Kasdim Mayor Inf Ngatija.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Data Makodim 0717/Purwodadi,kemudian dilanjutkan ke Desa/Kecamatan Penawangan dan Gudang Bulog Kabupaten Grobogan tersebut dihadiri oleh Para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0717/Purwodadi,Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Edy Sudaryanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah Dr. Sunanto, Kasi cadangan pangan Hartoyo Spt, Kabulog, mitra Bulog, perwakilan petani.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan yang hadir di acara kunjungan Tim Sergab dari Sterad.“Suatu kehormatan bagi kami karena karena bisa bertatap langsung dengan Tim Sergab sterad,bahwa saat ini sebagian sawah diwilayah Kabupaten Grobogan sedang dalam proses panen padi.Dari awal, para Babinsa jajaranya senantiasa bersinergi dengan penyuluh dan perangkat terkait lainya bahu membahu mensukseskan program swasembada pangan yang digalakan pemerintah,harapkan kami  kepada anggota Kodim 0717/Purwodadi dan peserta lainnya bisa mencermati dengan seksama semua arahan serta masukan dari Tim, sehingga bisa menjadi rujukan perbaikan ke depannya,”tegas Dandim.

Sementara itu katim sergap memaparkan tentang pentingnya Ketahanan Pangan bagi kelangsungan hidup dan pertahanan keamanan suatu negara.Katim menerangkan secara lugas faktor penyebab Krisis pangan serta upayanya, yang dalam hal ini berkaitan erat dengan peran Babinsa.
“Katim menekankan kepada para Babinsa dan penyuluh serta perangkat terkait lainnya untuk mempertahankan sistem yang sudah ada dan meningkatkannya, agar penyerapan gabah di wilayah Grobogan tercapai sesuai dengan target,”pungkas Katim.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...