Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Usia 5 Tahun Tewas Di Embung Dusun Plembahan Tunggulrejo Gabus

Usia 5 Tahun Tewas Di Embung Dusun Plembahan Tunggulrejo Gabus

Usia 5 Tahun Tewas Di Embung Dusun Plembahan Tunggulrejo Gabus
Grobogan Metro Realita Cyber
Ditemukan Bocah perempuan Rezina Dwi Ayunda Binti Supriyanto
(5) pelajar TK nol besar warga Dusun Plembahan Rt.05 Rw.03 Desa Tunggulrejo Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan Jawa Tengah tewas  tengelam di embung sawah Pada Kamis sore (3/1) 2019 pukul 16.00 Wib.

Mulanya korban Rezina pamit bermain naik sepeda angin sendirian namun pukul 16.30 WIB korban tidak kunjung pulang rumah.

Hal ini membuat orang tua Rezina khawatir,akhirnya ibu korban Sriyati Binti Sumidi (30)mencari disekitaran rumahnya dan dirumah tetangga dekatnya.Namun setelah ditanyakan juga tidak ada.

Karena merasa bingung akhirnya Sruyati mengajak suaminya  Supriyanto Bin Parmo (33) dan tetangganya Parno Bin Sumidi (26)mencari korban menelisik tetangga dekatnya hingga disawah.

Tak disangka sesampai di embung dusun tersebut orang tua korban dan warga  menemukan sepeda angin yang di pakai korban sudah berada dipinggir embung tersebut.

Karena merasa curiga akhirnya ayah korban mencoba turun mencari kedalam embung dengan cara melewati tangga dan turun kedalam memasuki embung.

Setelah masuk kedalam embung akhirnya kaki Supriyanto ayah korban menyetuh korban yang  berada didasar embung.Merasa kaget kemudian Supriyanto menyelam masuk kedalam dan  mengakat korban lalu diletakan ke pinggir embung.

Melihat anaknya sudah tergeletak lemas kemudian Supriyanto dibantu istrinya dan warga setempat karena panik dan spontan berusaha memberikan pertolongan dengan cara korban diangkat dengan posisi kaki diatas sedangkan posisi kepala dibawah.

Setelah korban berhasil mengeluarkan air dari tubuhnya  kemudian korban dibawa pulang kerumah selanjutnya dibawa ke puskesmas Gabus I.

Sedangkan warga lain memberitahu kejadian ini ke
Supermo Bin Hartopawiro (56) warga Dusun Plembahan Rt 05 Rw 03 Desa Tunggulrejo Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan kemudian diteruskan  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gabus.

Gerak dan langkah cepat untuk penanganan lebih lanjut KSPK,Kanit Reskrim ,Kanit Intel serta dokter pukesmas Gabus I dibantu dari team inavis Polres Grobogan memeriksa tubuh korban.

Hasil dari pemeriksaan tidak  diketemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban meninggal tengelam  dikarenakan tidak dapat berenang.

Setelah mendatangi lokasi  bersama team inavis Polres Grobogan dan team medis pukesmas Gabus I korban tenggelam di dalam embung lebar embung 10 Meter,kedalaman 2,5 meter,jarak embung dengan pemukiman warga 100 meter.Bahkan lokasi embung tidak dipagari dan tidak ada pengamanya.

Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti satu baju lengan pendek warna putih dan celana panjang korban warna merah motif bunga warna unggu.selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum Dusun Plembahan Gabus.

Kapolsek Gabus AKP Sri Widodo SH berharap agar masyarakat lebih berhati hati ketika bermain ke dalam embung,terutama anak anak yang tidak bisa berenang karena embung tersebut tidak ada kelengkapan pagar dan jauh dari pemukiman warga."Jelas Sri Widodo.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...