Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , » 3 Kecamatan Dilalui,Hanmars Prajurit Kodim 0717 Purwodadi Melintasi Jembatan Gantung Kuno

3 Kecamatan Dilalui,Hanmars Prajurit Kodim 0717 Purwodadi Melintasi Jembatan Gantung Kuno

3 Kecamatan Dilalui,Hanmars Prajurit Kodim 0717 Purwodadi Melintasi Jembatan Gantung  Kuno
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh
semangat oleh seluruh prajurit meski harus berjalan melewati jembatan gantung peninggalan kuno penghubung antara Desa Menduran menuju jantungvkota Purwodadi.Prajurit Kodim 0717/Purwodadi terlihat kuat dan sangat antusias selalu kompak saat mengayunkan kaki dibarengi dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna mengugah semangat serta menghilangkan rasa lelah dan panas saat terik matahari menyengat kulit seluruh anggota.

Guna memelihara ketahanan fisik dan jiwa Korsa (korp satuan) prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0717/Purwodadi menggelar kegiatan ketahanan mars (Hanmars) sepanjang 10 kilo meter yang diikuti ratusan personel dengan melintasi route tiga Kecamatan yakni Kecamatan Purwodadi, perbatasan Kecamatan Grobogan dan Brati, Kabupaten Grobogan, Rabu pagi (20/2)2019 Pukul 07.00 WIB.
Hanmars merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer  (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulana atau yang dikenal dengan Minggu Militer.

Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ngatija menjelaskan."Minggu Militer merupakan agenda satuan, yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan.Tujuanya agar para prajujrit TNI tetap terjaga kemapuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa Korsa sebagai anggota TNI.“Selain itu, kegiatan Minggu Militer ini dapat menunjang kegiatan sehari-hari para prajurit, walaupun sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) sebagian besar personelnya adalah Babinsa yang setiap saat terjun dalam tugas kewilayahan, tidak boleh melupakan kemampuan dasar keprajuritan sehingga perlu di asah setiap saat,” tuturnya.

Pasiops Kapten Arh Andi aan Kunaefi, S.S.T.Han mengatakan, “Latihan Hanmars, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan  ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0717/Purwodadi. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan Pasiops, Hanmars bertujuan untuk meningkatkan jiwa kebersamaan seluruh prajurit. Serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan, sebagai penjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama.
“Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Kodim 0717/Purwodadi,” pungkas Pasiops.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...