Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Babinsa Tarub Gerak Darurat Bikin Jembatan Atasi Kesulitan Warga

Babinsa Tarub Gerak Darurat Bikin Jembatan Atasi Kesulitan Warga

Perbaikan Jembatan Di Desa Tarub Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan
Grobogan Metro Realita Cyber
Babinsa Koramil 0717/08 Tawangharjo Sertu Sugeng bertindak
cepat mengatasi kesulitan masyarakat Dusun Barahan RT 01/02, Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, dengan mengerahkan warga untuk bergotong royong melaksanakan pembuatan jembatan darurat di desa binaanya,Rabu pagi (13/02)2019 pukul 09.00 WIB.

Pembuatan jembatan darurat ini dikarenakan jembatan sebelumnya ambrol pada (11/2)2019 karena tergerus banjir di kanan kiri pondasi jembatan sehingga mengakibatkan putusnya jalan tersebut.

Babinsa dan masyarakat berinisiatif membangun jembatan darurat tersebut karena menjelang panen dikawatirkan tidak dapat membawa hasil panennya menuju rumah mereka.Untuk mengatasi hal ini maka jembatan darurat ini sendiri dibuat dari bambu dan kayu.

Sertu Sugeng mengatakan." bahwa pembuatan jembatan ini sangat diperlukan warga menjelang musim panen seperti saat ini. Dikarenakan tidak ada jalur lain menuju ke persawahan mereka."Kami bersama warga berupaya membuat jembatan alternatif  dari bambu.Untuk sementara diharapkan mampu membantu kepentingan warga desa sebagai sarana menuju ke sawah.Besar harapan segera dapat dibangun lagi jembatan permanen,Sungguh tidak mungkin akan menggunakan jembatan darurat yang hanya dari anyaman bambu ini karena menyangkut kekuatan dan keselamatan warga dalam kegiatan membuat jembatan darurat di lokasi tersebut merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab aparat teritorial dalam melakukan pembinaan di wilayah,sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."jelas Sugeng.

Kadus Barahan Siswanto mengatakan."merasa bangga dengan Babinasa Desa Tarub Sertu Sugeng, yang selalu proaktif untuk mamantau situasi di wilayahnya dan peka terhadap berbagai keluhan masyarakat untuk segera ditindak lanjuti, agar tidak membawa dampak yang lebih luas.
“Sehari yang lalu dirinya menyampaikan keluhan bahwa ada jembatan yang ambrol di Dusun Barahan kepada Babinsaa, tidak menunggu lama Sertu Sugeng selaku Babinsa meninjau langsung ke lokasi sampai sejauh mana tingkat kerusakan jembatan tersebut, hari ini lansung dilaksanakan gotong-royong membuat jembatan darurat, hal ini berkat koordinasi dari Babinsa bersama kita semua sehingga permasalahan terpecahkan, walaupun hanya untuk semantara. Tindakan lebih lanjut akan dibicarakan lagi dengan pemerintahan desa serta warga,”ucap Siswanto. (Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...