Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Subdenpom IV/3-1 Blora Gencarkan Gaktib & Yustisi Periksa SNI Tunggangan Prajurit

Subdenpom IV/3-1 Blora Gencarkan Gaktib & Yustisi Periksa SNI Tunggangan Prajurit

Subdenpom IV/3-1 Blora Gencarkan Gaktib & Yustisi Periksa SNI Tunggangan Prajurit
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Guna meningkatkan pembinaan personel dan memperkecil pelanggaran hukum, disiplin dan
tata tertib anggota TNI, Subdenpom IV/3-1 Blora pada rabu pagi(20/2)2019 pukul 09.00 WIB menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) terhadap ratusan anggota Kodim 0717/Purwodadi dan jajaran baik Prajurit maupun PNS TNI, di seputaran Makodim Jl. Suhada No.2 Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Pengecekan kendaraan dilaksanakan dalam rangka untuk mensosialisasikan kegiatan Gaktib dan Yustisi tahun 2019 hal tersebut bertujuan untuk memastikan kelengkapan kendaraan TNI dan mendisiplinkan anggota TNI demi keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas.

Kegiatan Gaktib itu sendiri sebelumnya sudah dilaksanakan di Pomdam VI/Diponegoro pada tanggal 1 Pebruari 2019 yang lalu.
Dansubdenpom IV/3-1 Kapten Cpm Suparno menjelaskan."bahwa Polisi Militer melaksanakan tugas pada awal tahun ini merupakan awal dari operasi penegakan hukum disiplin dan ketertiban bagi TNI dimana hal itu merupakan program dari pusat yaitu Mabes (markas besar) TNI, kepada seluruh jajaran TNI di Indonesia yang dibagi per Matra,kalau TNI AD dilaksanakan POM AD,dimana awal bulan Pebruari 2019 dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, sedangakan di Kodam IV/Diponegoro oleh Pangdan Mayor Jendral TNI M. Efendi dengan sandi Waspada Wira Keris berlaku selama satu tahun 2019."Yang menjadi sasaran operasi Gaktib selain administrasi kelengkapan dari kendaraan bermotor dinas maupun non dinas yang meliputi SIM, STNK, KTP juga  kelayakan ban, helm SNI, lampu dan rem,”ujarnya.

“Dari hasil selama pemerikasaan kepada anggota Kodim 0717/Purwodadi kesadaran anggota dalam berkendaraan cukup bagus tidak ada pelanggaran yang berarti,semua kendaraan, maupun personel yang diperikas lengkap dan mentaati peraturan,operasi Gaktib dalam satuan ini yang dikedepankan adalah Provost satuan untuk melaksanakan pemeriksaan secara internal kepada kendaraan maupun kelengkapan anggota, sehingga pada saat anggota TNI keluar satuan Polisi militr tidak lagi menemukan pelanggaran anggota,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Intel Kapten Inf Milton Simamora juga menjelaskan."Operasi Gaktib di dalam satuan ini bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum prajurit TNI maupun PNS,  sehingga akan mewujudkan prajurit yang memiliki jiwa patriot, professional dan dicintai rakyat,Dengan adanya operasi Gaktib dalam satuan ini diharapkan nanti pada saat Polisi Militer mengadakan Gaktib diluar satuan tidak ada lagi anggota yang terjaring oleh petugas,”jelasnya (Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...