Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , » TNI AD Perangi Narkoba"Prajurit/PNS Kodim 0717 Purwodadi Diperiksa Untuk (P4GN)

TNI AD Perangi Narkoba"Prajurit/PNS Kodim 0717 Purwodadi Diperiksa Untuk (P4GN)

TNI AD Perangi Narkoba"Prajurit/PNS Kodim 0717 Purwodadi Diperiksa Untuk (P4GN)
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Sebagai langkah antisipasi terhadap peredaran Narkoba dilingkungan
Prajurit/PNS TNI, Kodim 0717/Purwodadi menggelar sosilalisasi dan pemeriksaan urine terhadap anggota Kodim 0717/Purwodadi dan jajaran,hali ini bertujuan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Kab. Grobogan pada Senin pagi (18/2)2019 pukul 08.30 WIB.

Pelaksanaan sosilalisasi dan pemeriksaan urine diikuti oleh 125 orang kemudian ditunjuk secara acak sebanyak 50 orang prajurit/PNS TNI untuk melaksanakan tes urine.Yang dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Inf Milton Simamora serta tim kesehatan,dr.Rini dari Klinik Pratama 20 Purwodadi.

P4GN merupakan program rutin yang dilakukan untuk mengecek setiap anggota Kodim 0717/Purwodadi agar terhindar dan tidak ada yang mendekati bahkan sebagai pemakai Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Intel Kapten Inf Milton Simamora mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam pemberantasan (Perang) terhadap Narkoba,Sehingga, kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan setiap 3 bulan sekali,Kegiatan ini bagian fungsi pengawasan dari komando, yang jadi prioritas dan perhatian khusus, tentang bagian perang saat ini.Karena dengan kegiatan ini, diharapkan TNI sebelum bertindak keluar, di internal TNI sendiri harus bersih dari Narkoba. Inilah bukti ketegasan pimpinan yang tidak mentorelir penyalahgunaan Narkoba,maka sebagai satuan komando kewilayahan,sebelum kita berbuat keluar dalam pencegahan Narkoba,maka kita harus mampu menguasai wilayah,untuk deteksi, cegah dini guna mempersempit ruang gerak peredaran Narkoba,Hindari dan jauhi pengaruh Narkoba,karena bisa merusak kesehatan, ekonomi bahkan bahayanya yang luas dapat merusak bangsa. Hati-hati dalam pergaulan, laksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab, mari kita cegah dan brantas itu yang namanya Narkoba,serta bersinergi dengan dinas terkait,” pesan Pasi Intel.

Sementara itu,ketua Tim Kesehatan dr. Rini mengatakan."Peredaran Narkoba sudah sedemikian sangat meresahkan masyarakat,baik di kalangan masyarakat menengah atas sampai dengan menengah kebawah,Peredaran Narkoba bahkan sudah merambah di Instasi Pemerintahan baik Polri maupun TNI.Sehingga hal ini diperlukan adanya perhatian kita bersama,dalam mencegah adanya peredaran Narkoba,”jelasnya.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...