Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , » TNI Fokus Gembleng Dwi Satya & Dwi Darma Gerakan Pramuka

TNI Fokus Gembleng Dwi Satya & Dwi Darma Gerakan Pramuka

TNI Fokus Gembleng Dwi Satya & Dwi Darma Gerakan Pramuka
Grobogan Metrorealita Cyberthug
Untuk membina dan meningkatkan ketrampilan para
Pramuka serta memperkuat persaudaraan pramuka, khususnya Tingkat Siaga, maka Kwarran Cabang gerakan Pramuka Kecamatan Tawangharjo pada Rabu pagi(27/2)2019 pukul 08.00 WIB mengadakan Kegiatan  Pesta Siaga Tahun 2019 di halaman SDN  3 Selo dan seputaran Pasar selo,Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten  Grobogan Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Danramil 0717/08 Tawangharjo Kapten Arh slamet, Camat Tawangharjo, Korwildikcam Sri Purwanti Spd. MM. Ketua panita pesta siaga Purnomo Spd. Kepala sekolah SD/Kamadigus se Kec. Tawangharjo, Bhabinsa Sertu Helmi dan para peserta pesta saga 700 orang, pembimbing/pembina 70 orang.
Danramil 0717/08 Tawangharjo.

Dalam sambutanya Kapten Arh Slamet mengatakan."bahwa pesta siaga ranting Tawangharjo tahun 2019 ini  dapat mengharumkan nama baik sekolah masing – masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi,tujuan di adakan pesta Siaga ini untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan Pramuka Kecamatan (Kwarran) dan lebih khusus Gudep SD diharapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Ka Mabigus, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti – hentinya mendorong serta memotivasi seluruh Stackholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA sederajat di masing – masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik,komitmen pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader Bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan Kwarcab,”tegasnya.

Babinsa Desa Selo Sertu Helmi mengatakan,"Pesta Siaga tahun 2019 menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa untuk menjadi insan yang berkualitas kuat secara fisik dan mental.“Sebagai tingkatan pramuka di Indonesia  yang paling muda, Pramuka siaga dalam aktivitasnya mengunakan pola bermain penuh kegembiraan."
Serta memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai-nilai positip bagi perkembangan peserta,"dan dalam perkembangan global juga perlu diwaspadai  kerena selain membawa dampak positif juga memunculkan dampak negatif.Untuk itu TNI dan para pembina Pramuka siap untuk berperan aktif dan menunjukkan keseriusan  membangun karakrater  generasi muda  melalui gerakan Pramuka.
Seperti diketahui dalam gerakan pramuka diajarkan sikap displin, setia kawan, sederhana, jujur, cerdas dan penuh semangat  serta mengamalkan Dwi Satya dan Dwi Darma.“Hal inilah yang menjadi dasar dalam mengembangkan diri menuju masa depan yang gemilang,” pungkasnya.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...