Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , » Hendak Potong Ranting Suwarto Tewas Diatas Pohon

Hendak Potong Ranting Suwarto Tewas Diatas Pohon

Hendak Potong Ranting  Suwarto Warga Pulokulon Tewas Diatas Pohon
Grobogan Metro Realita Cyberhug
Tak disengaja korban tersengat listrik hingga tewas diatas pohon
di lokasi Dusun Butuh Rt 06 Rw 02 Desa Pulokulon adalah Suwarto Bin Sarmo (48) warga Dusun Butuh Rt 09/02 Ds /Kec.Pulokulon Kabupaten Grobogan Pada minggu (17/3) 2019 pukul 08.00 WIB.

Mulanya korban memotong ranting pohon jati yang berada di tepi jalan,setelah ranting satu pohon tersebut selesai di potong lalu korban turun dan istirahat merokok bersama temanya Nyamin Bin Harjosadi (36)warga Dusun Butuh Rt 06 Rw 02 Ds /Kec.Pulokulon Kabupaten Grobogan.

Pada saat istirahat tersebut saksi sudah memperingatkan agar hati hati karena dekat dengan tiang dan kabel listrik tegangan tinggi,kemudian temanya masuk ke dalam rumah dan korban melanjutkan naik ke atas pohon jati yang rantingnya belum di potong, namun pada saat memotong ranting tersebut ternyata roboh dan mengena kabel listrik yang bertegangan tinggi.

Saat itu juga korban tersengat arus listrik dalam posisi tubuhnya masih tersangkut di atas pohon.

Atas kejadian tersebut mengagetkan saksi Endang Riwayanti Binti Darjo (35) pemilik rumah warga Dusun Butuh Rt 06 Rw 02 Desa Pulokulon Kabupaten Grobogan,pada saat keluar dari rumah Endang melihat korban dalam posisi tersangkut di atas pohon dalam kondisi sudah tak bergerak.

Melihat korban tak bergerak masih tersangkut diatas pohon kemudian Endang berteriak minta pertolongan.
Teriakan Endang di dengar oleh Nyamin dan warga sekitar.Kemudian Spontan warga langsung membantu menurunkan jasad korban dan sebagian warga sebelumnya menghubungi Kadus Mohamad Jais Bin Solaeman (40) warga Dusun Butuh Rt 06/02  Pulokulon Kabupaten Grobogan beserta Polisi dan petugas PLN.

Setelah PLN dipadamkan kemudian warga menurunkan korban yang masih tersangkut di atas pohon jati dan sudah dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Panunggalan
AKP Wibowo,SH beserta Bainkamtibmas dan Babinsa Pulokulon,dan tim medis inafis Polres Grobogan hasilnya adalah tinggi korban 172 cm, korban memakai kaos panjang bertuliskan UD. Mitra sabda warna hijau biru, celana pendek warna kram hitam.Terdapat Luka lecet pada tangan kiri, serta lecet pada kaki kiri, paha memar karena terjerat kayu, tidak ada tanda2 penganiayaan.Tinggi pohon sekira 4 Meter.

Setelah berhasil mengindentifikasi mayat korban,serta mencatat identitas dan mengumpulkan bukti hasil otopsi dr Dokter Puskesmas II Pulokulon kemudian menyerahkan jenazah korban ke ahli waris untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum Dusun Butuh.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...