Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , » Keluarga Besar Kodim 0717/Purwodadi Turut Berduka Mendalam Gugurnya Serda Siswanto Bayu Aji Putra

Keluarga Besar Kodim 0717/Purwodadi Turut Berduka Mendalam Gugurnya Serda Siswanto Bayu Aji Putra

Keluarga Besar Kodim 0717/Purwodadi Turut Berduka Mendalam Gugurnya Serda Siswanto Bayu Aji Putra
Grobogan Metro Realita Cyber
Hari ini Sabtu pagi (9/3)2019 pukul 09.30 WIB,Serda Siswanto Bayu Aji (24) warga desa Mojorebo
Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan saat ini dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Purwodadi, Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah.

Dalam pelaksanaan upacara pemakaman secara militer berlangsung khidmat dan tertutup dengan diawali tembakan salvo dari beberapa prajurit Kopasus.

Proses pemakaman Jenazah Serda Siswanto Bayu Aji warga Desa Mojorebo,Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah itu dipanggul oleh enam prajurit Kopassus setelah dibawa menggunakan ambulans TNI.

Pihak keluarga pun turut mengiringi jenazah Bayu yang diangkut di dalam peti berbungkus bendera merah putih menuju liang lahat

Serda Siswanto yang Gugur di Papua telah Dimakamkan di TMP Banyuwono Purwodadi,selain Serda Siswanto, dua prajurit TNI yang tewas yakni Serda Mirwariyadin diterbangkan ke Nusa Tenggara Barat (NTB),Serda Yusdin ke Palopo, Sulawesi Selatan. Mereka gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua.

Meski Keluarga Serda Siswanto Bayu Aji, TIM Satgas Nanggala sempat sedih saat mendengar kabar duka atas gugurnya sang putra tercinta dalam mengemban tugas di Wamena, Papua namun tugas pokoknya mengusir kelompok Kriminal Separatis Bersenjata atau KKSB di Papua pada awal Februari 2019 lalu.

Serda Siswanto Bayu Aji, TIM Satgas Nanggala adalah  pahlawan bangsa yang berjuang melawan KKSB di Papua di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,Serda Siswanto gugur demi membela bangsa dan negara,telah berjuang melakukan tindakan kepahlawanan atau menghasilkan prestasi dan karya luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia yang memiliki hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan sesudah  gugur di dalam perjuangan.

Kontak tembak antara TIM Nanggala dengan kelompok KKSB pun terjadi ketika TIM Nanggala mendekati sarang KKSB.Dalam kontak tersebut tim Nanggala sempat memukul mundur kelompk KKSB.

Komandan Distrik Militer 0717 Purwodadi, Letkol Inf. Asman Mokoginta bersama prajurit mengucapkan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam."Kodim 0717 Purwodadi mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam semoga almarhum diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT,hari ini kami ikut mempersiapkan segala proses pemakaman yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan,” Ujar Dandim 0717 Purwodadi.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...