Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Reskrim Polres Grobogan Berhasil Ungkap Jaringan Pembobol ATM

Reskrim Polres Grobogan Berhasil Ungkap Jaringan Pembobol ATM

Reskrim Polres Grobogan Berhasil Ungkap Jaringan Pembobol ATM Di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Sat reskrim Polres Grobogan berhasil bongkar kasus maraknya perkara tindak pidana
Pencurian dengan pemberatan dan Pengrusakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dengan modus mengganjal kartu ATM.Sedangkan korban yang sudah melapor adalah Amanda Haryo Rudityo  in Wachid Saptono (36) Karyawan BRI alamat Jl. Gajah Mada Perumda No. 42 Rt. 03 Rw. 20 Kel/Kec. Purwodadi Kabupaten  Grobogan (Pelapor Pengrusakan),Tohiron Binti Mata'an (34) Warga Desa  Jangkungharjo Rt. 08 Rw. 02 Kecamatan Brati Kabupaten  Grobogan.(Pelapor Pencurian Kartu ATM)

Setelah korban melapor kali ini juga masih marak terjadi adanya pengrusakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di lingkungan SPBU Getasrejo pada hari Kamis (28/2)2019 pukul  09.00 Wib serta Pencurian kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di depan Kantor Depag (Departemen Agama Kabupaten Grobogan (28/2)2019 Pukul 10.00 wib.

Terbongkarnya kasus tersebut setelah rekrim Polres Grobogan bergerak cepat serta mencari keterangan saksi-saksi disekitar tempat kejadian serta mengambil data rekaman CCTV yang terpasang di dalam ATM ( Anjungan tunai Mandiri ) BRI di SPBU Getasrejo.
Dari hasil keterangan saksi serta pengambilan rekaman CCTV tersebut anggota Sat Reskrim Polres Grobogan Mendapatkan Ciri-ciri pelaku serta sarana kendaraan yang digunakan oleh diduga pelaku pencurian dengan pemberatan dan Pengrusakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) BRI di SPBU Getasrejo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, selanjutnya anggota Sat Reskrim Polres Grobogan melakukan pengejaran serta menggunakan jasa informasi.

Tepat pada minggu pagi (3/3) 2019 pukul 08.30 WIB anggota sat reskrim Polres grobogan mendapatkan informasi bahwa orang yang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan dan pengrusakan mesin ATM (Aanjungan Tunai Mandiri)  BRI di SPBU Getasrejo Kecamatan  Grobogan Kabupaten Grobogan dengan ciri-ciri yang sesuai/identik dengan rekaman cctv yang dimbil di dalam ATM BRI SPBU Getasrejo dengan menggunakan sarana kendaraan yang digunakanya berada di sekitaran kota Semarang tepatnya menginap di Hotel SUMI jalan Gajahmada Semarang selanjutnya anggota Sat Reskrim Polres Grobogan melakukan penangkapan terhadap diduga pelaku Pencurian dengan pemberatan dan Pengrusakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) BRI Di SPBU Getasrejo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, setelah melakukan penangkapan terhadap para pelaku tersebut mengakui telah melakukan Pencurian dengan pemberatan dan Pengrusakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri)BRI Di SPBU Getas rejo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, kemudian para pelaku dibawa ke Polres Grobogan beserta Barang bukti untuk proses peyidikan lebih lanjut.

Kelompok pelaku diantaranya adalah Sardiman Bin Banjanudin  (27),Alian Fauzi Als Deri Bin Muhamad Nuh (23),Patimura Bin Ahmad Rumi(22),sedangkan Abu Arafat(28)masih dalam pengejaran Resmob Polres Grobogan.

Dalam penangkapan pelaku oleh resmob Polres Grobogan berhasil mengamankan bukti bukti diantaranya 10  Kartu ATM BRI,5 kartu ATM BNI,6 Kartu Identitas diri,Sebuah obeng warna kuning,Sebuah lem Alteco (Cina),2 buah Mika potongan botol aqua yang sudah dimodifikasi bentuk segitiga Alat ganjal     kartu ATM,Sebuah gergaji besi yang sudah di potong panjang kurang lebih 10 cm,Sebuah gunting potong,Sebuah helm warna hitam merk TGP,Sebuah Helm warna hijau merk DOT.Sepasang sepatu merk Insomia warna hitam,Sepasang sepatu merk dr. Kevin Warna coklat,Sepasang sepatu merk D&G warna Abu - abu,satu unit sepeda motor yamaha vega ZR No. Pol. : T-6231-KV, Noka MH35D9205CJ735- 113 Nosin 5d91735091 Warna merah marun tahun 2012,Satu unit sepeda motor Honda bead No. Pol. : B-4564-TPR, Noka : MH1JFZ113HK7809-56 Nosin : JFZ1E1801569 Warna merah marun tahun 2012 dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio No. Pol B 3918 EIZ Warna hitam.

Setelah Resmob Polres Grobogan menangkap pelaku,mengumpulkan barang bukti dan pemeriksaan terhadap saksi serta pelapor kemudian   melakukan pemberkasan dan memeriksa tersangka.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...