Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , » TNI Sengkuyung Rehab Gardu Pos Kamling Desa Asemrudung

TNI Sengkuyung Rehab Gardu Pos Kamling Desa Asemrudung

TNI Sengkuyung Rehab Gardu Pos Kamling Dusun Karang Desa Asemrudung Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan
Grobogan Metro Realita Cyber Pos Kamling merupakan sarana yang sangat efektif untuk
menjaga keamanan lingkungan serta sarana untuk menjalin keakraban antar warga. Sehingga menjadi perhatian khusus dan masuk sasaran fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I Kodim 0717/Purwodadi di Dusun Karang, Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Jumat siang (8/3)12.30 Wib.

Rehab Pos Kamling yang dikerjakan bersama oleh Satgas TMMD dan masyarakat sudah berlangsung sejak hari Jumat (1/3)2019 yang lalu,Adapun yang menjadi pertimbangan adalah atap yang sudah tidak layak, teras rusak, balai-balainya sudah lapuk sehingga membahayakan bila ambruk.

Satgas TMMD melaksanakan rehab pos kamling karena Pos Kamling di RT 14/1 Dusun Karang, Desa Asemrudung sampai saat ini masih berfungsi dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurut  ketua RT 14, Parjo(57) Pos Kamling tersebut sudah lama dugunakan warga untuk menjaga keamanan lingkungan di wilayahnya, seiring dengan bertambahnya waktu dan usia bagunan tersebut mulai rusak satu demi satu,kerusakan diawali dari atap, papan penghalang angin dan balai-balai.Alhamdulillah pada TMMD kali ini Pos Kamling kami direhab.Kami mewakili seluruh warga RT 14 juga mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak TNI yang sudah melaksanakan rehab sehingga Pos Kamling kami nanti akan lebih nyaman untuk digunakan." ungkap Parjo.

Babinsa Asemrudaung Serma Sugeng mengatakan, kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan secara swadaya, patut mendapatkan apresiasi.Karena dengan pembangunan gardu ronda sangat membantu tugas aparat keamanan, seperti Polisi dan TNI dalam menjaga Kamtibmas dan pertahanan nasional.Dengan adanya warga yang mempunyai kesadaran untuk menjaga keamanan secara mandiri, itu sangat bagus sekali, sehingga kita harus memperhatikan sarananya seperti Pos Kamling yang layak untuk digunakan,” ujarnya.Dalam pelaksanaan rehap Pos Kamling TMMD Sengkuyung ini sudah mencapai 15 persen, dirinya optimis pada saat penutupan nanti semua akan selesai sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya. (Pend/gus murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...