Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Dandim 0717 Purwodadi Serahkan Hasil Karya Bhakti TNI Mandiri Kapada Pemda Grobogan

Dandim 0717 Purwodadi Serahkan Hasil Karya Bhakti TNI Mandiri Kapada Pemda Grobogan

Dandim 0717 Purwodadi Serahkan Hasil Karya Bhakti TNI Mandiri Kapada Pemda Grobogan
Grobogan Metro Realita Cyber
Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI Tahap III Th. 2019 Kodim 0717/Purwodadi di Ds/Kec.Pulokulon
Kabupaten
Grobogan yang dilaksanakan dua puluh satu hari yang lalu membawa dapak positif bagi perkembangan ekonomi warga setempat,Senin Pagi (29/4)2019 Pukul 08.30 WIB.

KBM TNI merupakan program untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan wilayah pedesaan yang belum tersentuh oleh pemerintah.Hal ini bertujuan guna mengurangi desa yang tergolong miskin dan terisolir dengan desa lain.

Hadir dalam kegiatan pentupan KBM TNI adalah Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Bupati diwakili Kadispermasdes Sanyoto, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kabag Sumda Kompol Karman mewakili Kapolres, Kajari di wakili Kasi BB Daud W Pohan dan Forkopimda Kab. Grobogan  lainya, Para Pasi dan Danramil Dim 0717/Pwd, Forkompimcam dan UPTD Kec. Pulokulon, Persit KCK Cab. XXXVIIII Dim 0717/Pwd, Perwakilan Ibu Bahyangkari Cab. Grobogan, Ketua PKK Kab. Grobogan beserta anggota, Kades beserta perangkat desa, Toga, Tomas serta ratusan masyarakat setempat.

Dalam paparan yang disampaiakan Kapten Inf Susilo Bimo P. mewakili Danramil 16/Pulokulon manerangkan, Karya Bhakti TNI Mandiri ini dilaksanakan selama 21 hari dengan sasaran fisik pengecoran jalan rabat beton sepanjang 400 M dengan lebar 3 M dan tebal 15 cm, rehab mushola 1 unit, rehab Pos Kampling 1 unit dan jambanisasi 10 unit. Adapun sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan lingkungan, Penyuluhan ketenaga kerjaan dan Transmigrasi, Penyuluhan Keluarga Berencana, penyuluhan Kamtibmas , Narkoba dan UU Lalin dari Polres Grobogan.

Dalam sambutanya Dandim 0717 / Purwodwadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengucapkan, terimakasih kepada Masyarakat Desa Pulokulon yang telah bekerja bahu membahu bersama TNI untuk membangun desa.

Program Karya Bhakti TNI Mandiri adalah Program dari Pemerintah Daerah, sehingga TNI bisa meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pesta Demokrasi baru saja kita lalui dengan aman Kondusif ini semua bisa terwujud berkat kerjasama antara masyarakat dengan TNI dan Polri.

Selanjutnya hasil dari Karya Bhakti TNI Mandiri kami serahkan kepada Pemerintah Daerah untuk di gunakan sebagai mana mestinya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Kadispermasdes Sanyoto menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Kodim 0717/Purwodadi beserta anggota yang telah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI Mandiri sehingga bisa mempererat dan memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat

Tujuannya adalah meningkatkan Gotong Royong karena Gotong Royong perlu di lestarikan, di era melineal ini kita perlu ingatkan kepada para anak anak kita agar selalu melestarikan Gotong Royong, dengan kokohnya rasa Gotong Royong dapat menguatkan rasa Nasionalisme.

Dengan Dana Desa yang Besar dari Pemerintah yang nilainya Milyaran Rupiah, harus digunakan untuk mensejahterakan masyarakat, dan digunakan untuk kepentingan bersama.

Usai acara penutupan dilanjutkan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti, KB/Kes dan pengobatan gratis, pemberian alat sekolah bagi pelajar kurang mampu, Pemberian sembako dan beras 100 orang, per orang 10 Kg dan pemotongan pita tanda dibukanya pasar murah oleh Ketua PKK Kab. Grobogan.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...