Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , » Sat Res Narkoba Polres Grobogan Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Golongan 1 Jenis Shabu

Sat Res Narkoba Polres Grobogan Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Golongan 1 Jenis Shabu

Sat Res Narkoba Polres Grobogan Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Golongan 1 Jenis Shabu Di Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan Jateng
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Jumat malam (5/4) 2019 pukul 22.00 Wib,Sat Resnarkoba Polres Grobogan melakukan pengejaran
di Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan karena mendapat informasi dari masyarakat bahwa Jl. Purwodadi – Semarang tepatnya di Ds. Ngeluk Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan sering digunakan untuk transaksi narkoba.

Kemudian Kasat Resnarkoba Polres Grobogan dipimpin oleh AKP Abdul Fatah S.H beserta anggotanya langsung bergerak ungkap kasus Narkotika yang diduga narkotika Golongan I jenis shabu sudah masuk di wilayah Kecamatan Penawangan Grobogan Jawa-Tengah.

Setelah melakukan penyelidikan dan pengecekan dilapangan ternyata benar didapatkan keterangan serta mencurigai seorang orang laki-laki yang sedang berada di bengkel tambal ban di Desa  Ngeluk Kecamatan  Penawangan Kabupaten Grobogan sebagai target utamanya.

Setelah mewaspadai pelaku kemudian pada Sabtu siang (6/4)2019 pukul 00.15 wib Sat Resnarkoba Polres Grobogan langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku Suroso Bin Nyamin Als UPIL(44)warga Kampung  Purwosari IV RT. 05 RW. 03 Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Gayamsari  Semarang Jawa-Tengah.

Setelah berhasil ditangkap dan pelaku tidak melakukan perlawanan kemudian dilanjutkan penggeledahan terhadap pelaku kemudian di temukan bukti tiga paket plastik klip kecil yang berisi serbuk kristal di duga narkotika Golongan I jenis sabu yang di bungkus kertas tysue di masukkan kedalam bungkus rokok Gudang Garam Signature warna hitam di simpan di saku celana sebelah depan kanan.

Setelah barang bukti diamankan kemudian pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya dan selanjutnya  pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Grobogan untuk di amankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan Sat Resnarkoba diantaranya adalah tiga paket plastik klip kecil yang berisi serbuk kristal di duga narkotika Golongan I jenis sabu seberat + 2,38 gram yang di bungkus kertas tysue di masukkan kedalam bungkus rokok Gudang Garam Signature  warna hitam,Sebuah paket plastik klip kecil yang berisi serbuk kristal di duga narkotika Golongan I jenis sabu seberat + 4,56 gram yang di bungkus kertas tysue di masukkan kedalam bungkus rokok Gudang Garam Signature warna hitam, uang tunai sebesar Rp. 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah),Sebuah Hand Phone Merk LUNA warna Putih,sebuah celana panjang warna biru,sebuah Sepeda Motor Merk Honda Vario warna Putih Nopol : H-4314-RQ

Setelah diperiksa bukti bukti dinyatakan lengkap kemudian mendata saksi diantaranya adalah Didik Cuttriana Bin Nasruli (33) warga Jl. Metro Wijoyo RT.11 RW.01 Desa Ngeluk Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan serta Bambang Sugiharno SH Bin Sawiyo (43)warga Aspol Res Grobogan.Setelah berhasil mengumpulkan bukti dan saksi kemudian Sat Resnarkiba langsung membawa barang bukti narkotika ke Labfor guna perkembangan lebih lanjut.

Sat Resnarkoba Polres Grobogan AKP Abdul Fatah S.H saat ditemui menjelaskan."Benar kami sudah menangkap terduga pelaku bernama Suroso Bin Nyamin Als UPIL dan sekarang sudah kami amanka di Mapolres Grobogan.Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I,Subsidair Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat ( 1 ) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika akan diancam pidana dan denda."Jelas Sat Resnarkoba Abdul Fatah.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...