Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , » Jare Bakul Kembang..! Sudah Saatnya Ziarah & Bersihkan Hartamu Dengan Zakat

Jare Bakul Kembang..! Sudah Saatnya Ziarah & Bersihkan Hartamu Dengan Zakat

Penjual Kembang Depan Pasar Induk Purwodadi Jelang Ramadhan 1440 H 2019
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Seperti biasanya masyarakat Kabupaten Grobogan persiapan pelaksanaan ziarah
kubur sebelum datangnya bulan Ramadan.Bahkan warga yang kerja di luar kota seperti sudah  menyempatkan pulang untuk berziarah.

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019, penjual bunga musiman di Pasar Induk Purwodadi dan pinggiran jalan trotoar jantung kota Purwodadi mulai membludak.Pengunjung kali ini banyak membeli bunga untuk berziarah ke makam leluhur Kamis pagi (3/5)2019 pukul 08.00 WIB

Tradisi ziarah ke makam leluhur sebelum bulan puasa dan setelah H-5 Ramadhan itu menjadi berkah tersendiri bagi pedagang bunga yang mulai bermunculan di sekitar pasar induk Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah.

Sebagian besar penjual kembang tersebut didominasi perempuan warga sekitar pasar yang memanfaatkan momen Ramadhan 1440 Hijriah,sedangkan jenis bunga yang dijual bervariasi harganya, ada yang dijual seharga Rp 5.000, ada yang Rp 10.000 tiap bungkus tergantung isi bunga yang diinginkan pembeli.

Mursinah (45) warga Banaran 3 rt 01 rw 22 Purwodadi yang mangkal di Jalan R.Suprapto mengakui sudab delapan tahun  berjualan bunga tabur bahkan  bisa mencukupi kebutuhan hisup dan menyekolahkan anaknya,"omset meningkat jelang bulan puasa kok pak,
jika hari-hari biasa penghasilnya dari berjualan bunga hanya puluhan ribu, kali ini bisa mencapai ratusan ribu.Meski banyak sekali penjual bunga lain saya tidak khawatir karena rezki sudah dibagi,Alhamdulillah, penghasilan bertambah saat bulan ramadhan meski bunga-bunga yang dijual sedikit naik harganya disebabkan di tingkat pengepul harga bunga juga naik. Sehingga untuk bisa dibeli oleh konsumen.(Rahadi Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...