Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , » Saat Ditinggal Traweh,Dua Rumah Di Warukaranganyar Ludes Terbakar

Saat Ditinggal Traweh,Dua Rumah Di Warukaranganyar Ludes Terbakar

Saat Ditinggal Traweh,Dua Rumah Di Warukaranganyar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Ludes Terbakar
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Kebakaran terjadi sekaligus membakar dua rumah di Dusun
Waru kidul Rt 03 Rw 04 Desa  Warukarangayar Kecamatan  Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah pada Kamis malam (16/5) 2019 Pukul 18.30 WIB.

Saat kejadian mulanya korban Sutomo Bin Parmin (70) warga Dusun Warukidul  Rt. 03 Rw. 04 Desa Warukarangayar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan,sebelum berbuka puasa seperti biasanya menyalakan bediang di rumah bagian belakang untuk mengusir nyamuk dan menghangatkan ternak sapinya.Namun setelah usai  berbuka puasa korban langsung meninggalkan rumah berjalan kaki pergi ke masjid yang jaraknya sekitar 50 meter.Bahkan istri korban Kalsum Binti Idris Mardini (67) masih berada di rumah anaknya yang berada disamping rumahnya.

Saat kejadian pukul.18.30 WIB tetangga dekat saksi Purjiyanto Bin Nadi (55) warga Dusun  Warukidul Rt. 03 Rw. 04 Desa  Warukaranganyar Kecamatan  Purwodadi Kabupaten Grobogan saat keluar rumah melihat kepulan asap hitam dan warna merah sudah membesar hingga berkobar diatas rumah korban.

Melihat api makin membeaar kemudian saksi Purjiyanto berteriak minta tolong pada  tetangga terdekat.Kemudian saksi lain Suwito bin Dhoto (45) bersama warga Dusun Warukidul Desa Warukaranganyar berdatangan untuk membantu menyelamatkan barang berharga milik korban namun karena api semakin membesar dan menyambar rumah milik korban Budi Jatmiko Bin Sutomo dan pada saat kejadian istri Budi masih berada di dalam rumah langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri namun rumah dan barang berharga milik korban ludes dilalap si jago merah.

Korban Sutomo Bin Parmin mengalami kerugian sebuah televisi, uang tunai 2.000.000,- (dua juta rupiah) , sebuah sepeda angin, dan surat-surat berharga.Rumah berbentuk Limasan ukuran 12x9 M2, kerangka dari bahan kayu campuran,dinding terbuat dari papan campuran sedangkan  reng usuk terbuat dari bambu dan atap dari genting.

Selanjutnya Barang berharga milik korban Budi Jatmiko Bin Sutomo sebuah televisi,uang tunai Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan surat surat berharga lainya.Rumah berbentuk Limasan ukuran 12x9 m2 , kerangka dari kayu campuran dinding terbuat dr papan campuran, reng usuk terbuat dari bambu.

Akibat kejadian kebakaran tersebut tak ada korban jiwa dan kedua Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah)

Beruntung sebuah truk tangki milik warga yang tengah memuat air melintas. Warga terpaksa menghentikan dan mengalihkan truk untuk memadamkan api dengan  menyemprotkan air dari dalam tangki dan sebagian warga  berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya namun api sudah menghanguskan kedua rumah.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...