Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , » Dandim 0717 Ikut Bakti TNI Pembangunan Jalan Desa Karanglundo Ngaringan

Dandim 0717 Ikut Bakti TNI Pembangunan Jalan Desa Karanglundo Ngaringan

Dandim 0717 Ikut Bakti TNI Pembangunan Jalan Desa Karanglundo Ngaringan Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Pembangunan cor rabat beton akses jalan Desa Karanglundo, Kecamatan Ngaringan Kabupaten
Grobogan gencar dilaksanakan oleh anggota Kodim 0717/Purwodadi bersama masyarakat.

Dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa)  Kamis (18/7)2019 Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan."kegiatan TMMD Sengkuyung II tahun 2019 ini, TNI dibantu oleh seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah membangun akses cor rabat beton sepanjang 500 meter.Pembangunan Infrastruktur dilingkungan pedesaan, ketertinggalan sarana atau kebutuhan masyarakat setempat akan segera dapat terbantu.Terlebih sekarang ini pemerintah memang tengah mengedepankan program pembangunan jalan di lokasi yang sekiranya membutuhkan dan merupakan kapasitas pemerintah,selain pembangunan fisik dalam program ini TNI bersama pemerintah daerah dan instansi lain dalam berbagai penyuluhan dan pembekalan untuk membentuk pribadi masyarakat yang lebih maju serta memiliki wawasan luas.Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya penyuluhan yang dilakukan berkaitan dengan wawasan kebangasaan, pencegahan paham radikalisme dan gangguan kamtibmas juga diberikan kepada masyarakat. Sehingga nantinya pemahaman masyarakat jauh lebih luas.Maraknya kasus narkoba juga menjadi perhatian khusus semua kalangan sehingga dilakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan menggandeng instansi terkait.
“Sinergitas antar instansi pemerintah dan seluruh komponen lapisan masyarakat sangat dibutuhkan, karena kegiatan ini selain membantu percepatan pembangunan juga untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat dan mengenali kondisi serta karakter di wilayah,” kata Letkol Inf Asman Mokoginta.

Sementara Kades Karanglundo Supangat, sangatlah mengapresiasi program TMMD ini.Kegiatan ini sebagai wujud pengabdian TNI bersama kementrian terkait  dan lembaga negara lainnya ini dapat sepenuhnya membantu mempercepat pembangunan di daerah pedesaan demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Karanglundo.
“Tentu kami sangatlah mengapresiasi, sejalan dengan program pemerintah yang mengedepankan pembangunan infrastruktur dan sarana lainnya,” terang Supangat.
Kades Karanglundo mengajak seluruh warganya untuk bekerjasama membangun desanya guna mengatasi atau meminimalisir terjadinya berbagai masalah, mulai dari tantangan dan hambatan dibidang ekonomi, teknologi dan sosial budaya. “Program ini diharapkan dapat masuk di tengah masyarakat untuk menyebarkan semangat gotong royong dan guyup rukun,” pungkas Supangat.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...