Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Gelapkan Mobil Rental Dua Pelaku Di Tangkap TIM Anti Bandir

Gelapkan Mobil Rental Dua Pelaku Di Tangkap TIM Anti Bandir

Gelapkan Mobil Rental Dua Pelaku Di Tangkap TIM Anti Bandir 
Detik/Metro Realita Cyber
Pelaku penggelapan mobil diringkus polisi. Keduanya menyasar rental
mobil mewah.Kedua pelaku yakni Frans Arie Sutomo (40) dan Asep Hadian (38). Frans merupakan warga Klakahrejo, Kecamatan Benowo, Surabaya. Sedangkan Asep asal Jalan Terusan Kopo, Pangauban, Ketapang, Bandung.

Mereka menggelapkan mobil Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner milik Garux Rent. Rental mobil tersebut berada di Jalan Kupang Gunung Barat 4, Surabaya.

Pemilik Garux Rent, Haris Pancoko melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib. Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan, kasus tersebut diketahui pada pertengahan Juni.

Kasus ini dilaporkan pada 15 Juni lalu. Pengelapan kendaraan bermotor dengan modus dengan cara merental. Kemudian dibawa kabur," kata Rendy kepada wartawan, Jumat (26/7/2019).

"Setelah ditindaklanjuti oleh Tim Anti Bandir Polsek Tegalsari, kedua pelaku ditangkap di kawasan Dukuh Kupang saat transaksi dengan temannya," terang Rendy.

Setelah menangkap keduanya pelaku, pihak kepolisian mengetahui bahwa mobil Pajero yang dibawa kabur sudah digadaikan kepada Asep Black dengan harga Rp 35 Juta. Warga Purwakarta itu saat ini menjadi DPO kepolisian Jawa Barat.

Sedangkan yang Fortuner digadaikan kepada Haji Unang (DPO) warga Soreang, Bandung. "Barang bukti ini kami amankan di Jawa Barat yakni di Purwakarta dan Soreang, Bandung," lanjut Rendy.

Rendy menambahkan, pelaku mengaku sudah empat kali melakukan penggelapan mobil mewah. Dengan sasaran rental mobil.

"Dari pengakuannya sudah empat kali. Semuanya sasarannya rental mobil," imbuh Rendy.Dalam kasus tersebut, polisi mengamankan barang bukti satu unit Toyota Fortuner warna hitam dengan nopol L-1262-OQ dan satu unit Mitsubishi Pajero dengan nopol L-1612-HU. Kemudian ada pula bendel form order sewa kendaraan.

Atas kejahatan yang dilakukan kedua pelaku, mereka akan dijerat pasal 378/ 372 KUHP dan atau 55 KUHP dan atau Pasal 56 KUHP dan Pasal 480 KUHP. Yakni tentang tindak pidana penipuan.(Detik)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...