Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , » Kapolres & Dandim 0717 Hadir Torc Relay Pengambilan Api Abadi Persiapan ASG 2019

Kapolres & Dandim 0717 Hadir Torc Relay Pengambilan Api Abadi Persiapan ASG 2019

Kapolres & Dandim 0717 Hadir Torc Relay Pengambilan Api Abadi Persiapan ASG 2019
Grobogan Metro Realita Cyberthug
ASEAN School Games 2019, Ajang olahraga tingkat pelajar se-Asia Tenggara
itu akan dibuka di Holy Stadium, Marina, Semarang Jawa-Tengah pada Kamis sore (18/7) 2019 pukul 15.00 WIB

ASG 2019 merupakan hajat Kemenpora Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pemerintah Provinsi Jateng sebagai pembukaan dan penutupan fasilitasi opening dan closing serta rapat-rapat koordinasi ASG 2019.

ASG 2018 memiliki sembilan cabang olahraga atletik diantaranya renang, tenis, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, bola voli, bola basket, dan pencak silat dan ada 117 nomor yang dipertandingkan.

Pelaksana tugas Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah, Kuncoro Dwi Wibowo beserta Panitia juga sudah mempersiapkan sekitar 11 hotel,diantaranya adalah 9 hotel untuk peserta cabang olahraga dan 2 hotel untuk kesekretariatan dan pertemuan.

Hari ini Acara ASG 2019 dimulai dengan torch relay (pengambilan) Api Abadi di Mrapen Grobogan, Jawa Tengah,tepat pada Rabu siang (17/7) 2019  pukul 10.00 WIB,Kali ini Kabupaten Grobogan persiapan even olahraga ASEAN School Games (ASG) ke-XI yang akan dilangsungkan di obyek wisata api abadi Mrapen di Desa Manggarmas Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah.

Hadir dalam acara prosesi penyalaan obor tersebut pimpinan atau perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti Menpora, Gubernur Jateng, FKPD Grobogan, serta delegasi Asean School Sport Council (ASSC).Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH.MM, Kapolrwa Grobigan AKBP Choiron El Atiq SH.SIK.MH  Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Asman Makoginta, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Disporabudpar, Muspika Godong, KONI, Pemdes Manggarmas.

Dalam Sambutanya Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM. Mengatakan."Sugeng Rawuh Menpora beserta Gubernur Jawa-Tengah dan peserta ASEAN School Games (ASG) ke-XI.Indonesia mendapat pujian dunia karena telah sukses menjadi penyelenggara ASEAN Para Games 2018 dan berhasil dan meraih mendali emas malampaui target dan kali ini di ASEAN School Games (ASG) ke-XI 2019 Indonesia dapat meraih prestasi mencari bibit unggul dibidang olahraga.Saya berharap dalam kegiatan ini akan memiliki dampak luas juga mempromosikan Destinasi seni budaya olahraga ke mancanegara dan memperkenalkan wisata ke mancanegara akan meningkatkan perekonomian."Jelas Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyalaan obor dari api abadi mrapen,kemudian obor api tersebut diarak oleh sebelas pelari menuju Semarang melewati Gubug-Mranggen-Pedurungan-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Jenderal A.Yani-Simpang Lima-Pandanaran-Balai Kota.masuk Kota Semarang yang akan disambut masyarakat, pelajar.
Arak-arakan yang akan berhenti di (Museum) Lawang Sewu disambut oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Dari Lawang Sewu, Hendrar Prihadi lalu berganti memimpin arak-arakan api abadi menuju Balai Kota Semarang.Di Balai Kota,api akan disemayamkan selama semalam.

Rencananya besuk Kamis sore  (18/7)2019 Pukul 15.00 WIB,api diarak ke Holy Stadium dengan pengiring dari komunitas sepeda ontel.Sampai di Holy Stadium api obor dinyalakan sebagai penanda ASG di buka.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...