Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , » Pelaku Penipuan Diciduk Polisi Beserta Barang Bukti Kalung Emas

Pelaku Penipuan Diciduk Polisi Beserta Barang Bukti Kalung Emas

Pelaku Penipuan Diciduk Polisi Beserta Barang Bukti Kalung Emas
Metro Realita Cyberthug
Di rumah Korban Nglejok Kelurahan Kuripan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan
Mohamad Anwar Yassin Bin Moh Ischaq (40) warga Nglejok Rt.02 Rw.15 Kel. Kuripan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah pada minggu siang tanggal (21/7) 2019 pukul 10.00 wib, telah terjadi tindak pidana penipuan melanggar pasal
378 KUH Pidana.

Saat kejadian mulanya pelaku Joko Santoso Alias Jeck Bin Kamran (33) warga Dusun  Ngeluk Rt.04 Rw.02 Desa  Kandangrejo Kecamatan  Klambu Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah datang ke rumah korban Moh Anwar Amin dengan maksud menawarkan motor Honda Vario dan  mengaku motor tersebut dapat dari kemenangan pemilihan kepala Desa Kandangrejo dengan harga Rp. 3.000.000,-(tiga juta rupiah),Selain motor pelaku juga menawarkan TV 43 Inc dengan harga Rp. 500.000,-( lima ratus ribu rupiah).

Karena janji dan iming iming pelaku tersebut kemudian korban terhasut dan akhirnya membeli dan membayar motor  beserta TV tersebut dengan harga Rp. 4.500.000,-(empat juta lima ratus ribu rupiah) dengan rincian yang tambahan Rp. 1.000.000,-(satu juta rupiah) dipinjam oleh saksi Gagah Wisnu Putra Bin Sutrisno (26) warga Kalongan Rt.05 Rw.01 Kelurahan Kalongan Kecamatan  Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah.

Setelah uang diserahkan kepada pelaku dan pelaku berjanji akan mengantar barang berupa motor dan TV tersebut  pada malam harinya ke rumah korban.Namun setelah ditunggu sampai hari selasa malam (23/7) 2019 barang tidak juga diantar ke rumah korban.

Karena korban merasa tertipu oleh pelaku atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah) dan melaporkan ke Polsek Purwodadi guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Setelah menerima Laporan kemudian Kapolsek Purwodadi AKP Sudarwati SH bersama Kanit Reskrim Polsek Purwodadi langsung mendatangi melakukan olah tempat kejadian dan mengumpulkan saksi dan barang bukti kemudian meringkus pelaku.Hasil dari penipuan tersebut sudah terlanjur dibelikan satu untai kalung emas rantai seharga Rp. 1.125.000,-(satu juta seratus dua puluh lima ribu rupiah) berikut Nota pembelian dari toko emas KRESNA tanggal 21 Juli 2019 hingga sampai saat ini sudah diamankan sebagai barang bukti.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...