Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » Prajurit TNI Melatih Pengetahuan Pioneering Agar Komsos & Pramuka Lebih Hebat

Prajurit TNI Melatih Pengetahuan Pioneering Agar Komsos & Pramuka Lebih Hebat

Prajurit TNI Melatih  Pengetahuan Pioneering Agar Komsos & Pramuka Lebih Hebat
Metro Realita Cyberthug
Prajurit Kodim 0717 Purwodadi di tuntut mampu memahami pengetahuan tali temali pada Selasa pagi (27/8)2019 pukul 08.00
WIB.Untuk mengasah kembali kemampuan dasar prajurit Kodim 0717/Purwodadi menggelar latihan Minggu Militer denagan materi tali-temali bertempat di Halaman Makodim Jl. Suhada, No. 2 Purwodadi, Kabupaten  Grobogan Jawa -Tengah.

Latihan minggu militer yang dilaksanakan setiap bulan dalam minggu terakhir, bertujuan untuk mengingat kembali materi dasar keprajuritan kepada anggota militer Kodim 0717/Purwodadi dan sebagai materi dasar yang dilatihkan diantaranya tentang penggunaan tali-temali.

Penyampaian materi tali temali tersebut diikuti oleh ratusan prajurit Bintara dan Tamtama dengan pembawa materi Pelda Mintoyo Babinsa Ramil 0717/01 Purwodadi.

Dalam kegiatan tersebut Pelda Mintoyo mengatakan."Diharapkan melalui latihan ini dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar prajurit yang dimiliki anggota militer Kodim 0717/Purwodadi dalam hal tali temali sebagai salah satu keterampilan dasar perorangan yang dimiliki seorang prajurit”, ungkap Pelda Mintoyo.

Pasi Ops Kapten Arh Andi Aan Kunaefi menyampaikan." bahwa para prajurit rata-rata sudah memahami dam mampu menerapkan didalam kehidupan sehari-hari,Dalam pendidikan dasar dikenal dengan istilah pioneering.Disebut pioneering karena tali-temali ini terutama digunakan untuk kegiatan para perintis (pioneer) seperti membuat jembatan, menara pandang/intai, rumah sementara, hingga sebuah benteng,Dengan adanya kegiatan latihan tersebut dapat menjadi wahana Komsos Babinsa dengan masyarakat sekitarnya termasuk anak-anak sekolah, lebih khususnya lagi kepada anak-anak pramuka di Kabupaten Grobogan,” tutup Bapak dari satu anak tersebut.(Pend/Rahadi /Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...