Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , » Pria Hidung Belang Memperdaya Gadis Berakhir Mendekam Di Jeruji Besi

Pria Hidung Belang Memperdaya Gadis Berakhir Mendekam Di Jeruji Besi


Setelah Menguras Harta Korbanya Pria Hidung Belang Memperdaya Gadis Berakhir Mendekam Di Jeruji Besi
Metro Realita Cyberthug 
Mengaku bujangan dan menjanjikan akan menikahi korban kemudian meminta sejumlah uang dengan alasan mengurus persyaratan surat nikah dan membawa barang korban berupa sepeda motor dan HP tanpa sepengetahuan pemilik barang tersebut hingga  dijual akhirnya dirungkus Polisi

Korban gadis belia masih pelajar Aura Cantika Julied Saksono Binti Tri Saksono (18) tahun, Perempuan, Agama Islam, Pekerjaan Pelajar/ Mahasiswa warga Dusun  Timongo Rt.03 Rw.002 Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah pada awal bulan Mei 2019 mulai menjalani hubungan asmara/berpacaran dengan terlapor Muhamad Mustofa Alias Iqbal Bin Sugiyono (24) warga Dukuh Kulon Rt 09 Rw 09 Desa Karangasem Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen Jawa-Tengah.

Karena terlapor yang sebelumnya sudah kenal karena bekerja sebagai sales/loper krupuk dan setiap 3 (tiga) hari sekali datang ke warung makan “Mbak Devi” milik Tri Jecky Ardiyana Bin Suwadi (31) terletak di Dusun Timongo Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan tempat tersebut adalah warung milik Nenek korban Aura Cantika Julied Saksono Binti Tri Saksono.

Karena kedekatan hubungan asmara keduanya akhirnya Muhamad Mustofa Alias Iqbal Bin Sugiyono menjanjikan akan menikahi Aura Cantika Julied Saksono Binti Tri Saksono.

Selain kedekatan keduanya saat berpacaran hingga Muhamad Mustofa Alias Iqbal Bin Sugiyono sering meminta sejumlah uang Kepada korban Aura Cantika Julied Saksono Binti Tri Saksono dengan alasan untuk mengurus pernikahan surat surat bahkan membawa Sepeda Motor milik korban Aura Cantika Julied Saksono Binti Tri Saksono Honda Vario warna hitam Tahun 2014.

Setelah korban menanyakan keberadaan motor miliknya akhirnya Muhamad Mustofa Alias Iqbal Bin Sugiyono selalu beralasan diperbaiki dan nanti akan digunakan untuk mondar-mandir ke rumah korban dengan maksud agar lebih dekat dengan keluarga Aura Cantika Julied Saksono Binti Tri Saksono.

Setelah pelaku berhasil membawa motor kemudian melancarkan aksinya membawa HP milik korban Merk OPPO A37 warna Pink Rose dengan alasan untuk diperbaiki karena speakernya rusak, namun sampai saat ini untuk pernikahan yang dijanjikan oleh pelaku tidak ada realisasinya.

Bahkan sepeda motor dan HP milik korban juga tidak dikembalikan oleh pelaku.Karena merasa curiga akhirnya korban Aura Cantika Julied Saksono Binti Tri Saksono bersama keluarga melakukan penelusuran terhadap pelaku dan ternyata pelaku sudah memiliki istri.

Karena kaget kecewa dan  merasa dirugikan selanjutnya korban melapor kejadian tersebut ke Polsek Geyer dan diteruskan ke Polres Grobogan guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Geyer AKP. Sugiyanto, S.H.bersama kanit reskrim langsung olah TKP,setelah mendata saksi diantaranya adalah Sutri Binti Sarue (62)Pensiunan BUMN  warga Dusun Timongo Rt. 03 Rw. 02 Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan dan Sugimanto (66) warga Dusun Dukuh Rt. 14 Rw. 07 Desa Karangtalun Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen dan mengumpulkan bukti diantaranya sepeda motor Honda Vario Type ATI1I212B01 a/t Tahun 2014 warna Hitam dengan Nopol : AD-4149-ARE Noka : MH1JFH115EK314077 Nosin: JFH1E1313674  stnk a.n SUPRIYANTO Alamat Sribit Rt 06 Rw 02 Sribit Sidoharjo Sragen beserta BPKB dan kunci kontak sebuah Handphone merk OPPO seri A37 warna Pink Rose dengan IMEI,863441034930133,863441034930125 kemudian menangkap pelaku.Kerugian materiil yang dialami korban sekitar Rp. 21.000.000,- (dua puluh satu juta rupiah).

Dengan dasar laporan tersebut Dasar : LP/B/15/VII/2019/Jateng/Res Grob/Sek Gyr tgl 31 Juli 2019 atas dasar penipuan dan penggelapan.“Barang siapa dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak,baik dengan memakai nama palsu atau keadaan palsu, baik dengan akal atau tipu muslihat , maupun dengan karangan perkataan –perkataan bohong , membujuk orang supaya memberikan sesuatu barang atau membuat utang atau menghapus piutang dihukum karena penipuan dan atau Barang siapa dengan sengaja memiliki dengan melawan hak sesuatu barang yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaaan orang lain dan barang itu ada dalam tanganya bukan karena kejahatan dihukum karena penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUH Pidana Jo Pasal 372 KUHP.(Rahadi/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...