Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » PT.Semen Grobogan Sudah Bisa Beroperasi Akhir Tahun 2020

PT.Semen Grobogan Sudah Bisa Beroperasi Akhir Tahun 2020

PT.Semen Grobogan Sudah Bisa Beroperasi Akhir Tahun 2020
Metro Realita Cyberhug
Sesuai komitmen bersama progres pembangunan pabrik semen PT.SG Semen Grobogan sudah berjalan sekitar 60 persen hingga
tahun 2020 sudah bisa beroperasi.

Dipendopo Kabupaten Grobogan Pemkab Grobogan melangsungkan acara penandatangan kesepakatan bersama (MoU) dengan PT Semen Grobogan (SG) dalam rangka pengembangan potensi daerah di pendapa kabupaten, Kamis pagi (5/9)2019 pukul 09.00 WIB.

Adapun tujuan kesepakatan bersama ini adalah sebagai ikatan pendahuluan atas pelaksanaan kerjasama dalam rangka pengembangan potensi daerah di Kabupaten Grobogan serta untuk menciptakan sinergi usaha dengan prinsip saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki masing-masing pihak.

Hadir dalam acara ini, pimpinan FKPD, Presdir PT.SG Gautama,Kapolrea Grobogan,Dandim 0717 Purwodadi serta  jajaran direksi dan pejabat terkait lainya.

Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH.MM mengatakan."pembangunan pabrik semen di wilayah Kecamatan Tanggungharjo itu sudah dinanti-nanti masyarakat sejak 1990 lalu.Namun, realisasi pembangunan pabrik baru bisa dimulai pada tahun 2017 lalu.Dengan beroperasinya pabrik semen maka banyak dampak positif yang didapatkan. Antara lain, penyerapan tenaga kerja dalam jumlah besar dan meningkatnya roda perekonomian masyarakat sekitar.Dalam rangka mendukung operasional pabrik semen, Pemkab Grobogan akan melakukan komunikasi dengan Pemprov Jateng untuk melebarkan ruas jalan raya Tegowanu-Kapung.Pelebaran diperlukan untuk mempermudah akses kendaraan operasional karena lokasi pabrik semen berada di pinggir jalan raya tersebut,Ruas jalan itu statusnya milik provinsi nanti akan kita bantu komunikasikan ke Gubernur,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Semen Grobogan Gautama dalam sambutannya mengatakan."pendirian pabrik sudah dimulai sejak 2017 dan rencanannya akan mulai produksi pada akhir 2020.Pada akhir 2020, kami akan mulai memperkenalkan produk.Kami gunakan nama Grobogan pada Semen Grobogan sebagai wujud terimakasih pada daerah ini,” katanya.(Rahadi/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...