Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , » Serma Gusminto Pimpin Detik Detik Pemakaman Veteran Sukarno Tutup Usia Di Taruman Klambu

Serma Gusminto Pimpin Detik Detik Pemakaman Veteran Sukarno Tutup Usia Di Taruman Klambu

Serma Gusminto Pimpin Detik Detik Pemakaman Veteran  Sukarno Tutup Usia Di Taruman Klambu 
Metro Realita Cyberthug Babinsa Koramil 0717/05 Klambu Serma Gusminto bersama anggota Koramil lainya
menghadiri pemakaman almarhum Sukarno (90) salah satu anggota Veteran di Ds. Taruman Rt 01Rw 01 Kecamatan Klambu Kabupaten  Grobogan Jawa-Tengah Senin sore (14/10)2019 pukul 15.39 WIB.

Suasana teharu setelah isak tangis keluarga mengiringi jenzah Alm Sukarno yang tutup usia 90 tahun saat menuju TPU Desa Taruman.Almarhum merupakan salah satu pejuang 45 dengan pangkat terakhir Prajurit Kepala dan tidak memiliki tanda jasa.

Disela-sela pemakaman tesebut Serma Gusminto mengatakan." kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tak luput dari jasa para pejuang baik yang masih hidup maupun yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, dalam mengusir kaum penjajah dari Bumi Nusantara ini/Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), semangat perjuangan yang diwariskan para pendahulu kini sudah beralih ke pundak generasi muda, dengan tantangan dan permasalahan yang berbeda jaman.
"Sebagai penerus perjuangan para pendadulu, kita harus mampu mengemban amanat yang dibebankan dipundak kita, dengan mengisi serta mempertahankan kemerdekaan agar NKRI tetap utuh dan rakyat hudup sejahtera sehingga tidak goyah dihantam ombak dan badai sebesar apapun," kata Gusminto.

Dengan tertancapnya sang Merah Putih disalah satu nisan almarhum Sukarno menandakan, kami bangga dan akan selalu mengenang jasa-jasa perjuangan para pejuang serta siap meneruskan perjuangan, “Raga boleh rapuh dimakan usia, namun semangat pekik-pekik perjuangan dan kesetiaan terhadap NKRI tetap abadi samapai diakhir jaman,” tegasnya.(Pen/gus murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...