Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Bupati Kenalkan Unggulan Kabupaten Grobogan di TMII Jakarta

Bupati Kenalkan Unggulan Kabupaten Grobogan di TMII Jakarta

Bupati Kenalkan Unggulan Kabupaten Grobogan di TMII Jakarta
Metro Realita Cyberthug
Jateng Gayeng Makin Mantab,Pemerintah Kabupaten Grobogan kerja bareng
Pemerintah Propinsi Jawa-Tengah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melaksanakan giat khusus pementasan duta seni dan Promosi Produk produk unggulan Grobogan untuk menarik Para investor baik dalam dan Luar Negeri pada Sabtu (23/11) 2019 pukul 08.30 Wib.

Dalam acara tahunan yang digelar di Anjungan Jawa Tengah TMII adalah kegiatan Promosi Potensi yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Grobogan diantaranya potensi kerajinan,Kuliner,Seni Budaya,Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Pemerintah Kabupaten Grobogan dalam acara ini mengusung tema "Grobogan Bumi Pepali" menampilkan  Drama tari Sang Penangkap Petir.Drama tari tersebut menceritakan masa kehidupan Ki Ageng Selo yang merupakan Putra Ki Ageng Getas Pendowo. Dimasa muda bernama Bagus Sogom/Bagus Sunggam.Pada waktu muda beliau bercita cita menjadi seorang Perwira di Kesultanan Demak.Namun dalam seleksi menjadi perwira tersebut beliau berhasil membunuh seekor kerbau sebagai syarat untuk masuk sebagai perwira kerajaan.Karena Bagus takut melihat darah akibatnya Sultan Trenggono (Raja Kesultanan Demak) menolak untuk meluluskan Bagus untuk menjadi Perwira kesultanan Demak.

Karena kecewa dengan Keputusan Sultan Trenggono Bagus kembali ke Desa Selo dan menjadi hidup sebagai Petani.Pada suatu hari ketika Bagus/Ki Ageng Selo sedang bertani tiba-tiba langit mendung dan turun hujan sangat deras.Kemudian muncullah petir yang menyambar nyambar Memporak porandakan Desa Selo.Akhirnya dengan Kesaktiannya Ki Ageng Selo dapat menangkap Petir tersebut.

Dalam acara Pentas Drama tari "Sang Penangkap Petir"merupakan Puncak acara Promosi Potensi Unggulan Kabupaten Grobogan yang dihadiri oleh Para Duta besar Sahabat.Investor Luar Negeri bahkan Pelajar Luar Negeri beserta Gubernur Jawa Tengah dan Para Bupati/Walikota Se-Jawa Tengah.

Selain Pentas Seni juga disajikan Promosi Produk unggulan Grobagan meliputi Batik tulis Grobogan,Tenun. Wayang,Cup lampu,Meja meja kecil,Aneka Jamu (wedang orak arik,Sirup kunyit asam,Jahe merah. Purwaceng).Mie thek thek.Nasi goreng jagung instan. Mie sehat,Tiwul ,Aneka Manisan buah, Minyak kayu putih dan sirup kartika,Juga ada produk kecap,Sale pisang,Semprong, Emping jagung,Kopi kedut, Tempe kripik,Sambel pecel. Sirup kuncung jagung, Wedang kelobot,kerajinan bebek,Sepatu, Tempat tissue dari debok pisang dan juga tampilan tas wanita.

Setelah Persembahan tarian Pembuka Tari Angguk dan Tari Batik acara dilanjutkan sambutan Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni. SH.MM.Dalam sambutanya Bupati Grobogan  Memberikan ucapan selamat datang dan sekaligus menguraikan Potensi dan keunggulan Kabupaten Grobogan yang kemudian dilanjutkan Sambutan dan Pengarahan Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Pj. Sekda Heru Sismiadie SH.M.Si.didampingi Direktur Utama TMII Memberikan Plakat/Cenderamata Kepada Bupati dan Walikota Se Jawa-Tengah. (Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...