Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Dandim 0717 Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE,MM Saat Upacara Di Karangrayung

Dandim 0717 Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE,MM Saat Upacara Di Karangrayung

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Di Desa Nampu Karangrayung
Metro Realita Cyberthug
Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019
Kodim 0717/Purwodadi dinyatakan selesai peresmian  hasil sasaran fisik yang ditandai dengan pemotongan pita.

Hadir Kadispermasdes Sanyoto yang didampingi Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta serta pejabat Forkopimda lainya di Dusun  Kedungungkal pelaksanaan upacara penutupan di lapangan Desa Nampu Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kamis pagi (31/10)2019 pukul 08.30 WIB.

Dalam upacara Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019 mengusung tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.”dan sebagai inspektur upacara Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, komandan upacara, Kpt Inf Isbandi Danramil 04/Godong, perwira upacara Kapten Cba Aniful Murtadlo Pasipers dan peserta upacara dan tamu undangan sekitar 300 orang.

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE,MM yang dibacakan Dandim mengatakan, Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/ terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.
TMMD Reguler maupun Sengkuyung secara bersamaan yang dilaksanakan selama 30 Hari, dibuka maupun ditutup secara serentak se-Indonesia.
Dalam Kegiatan TMMD tidak hanya Sasaran Fisik yang dikerjakan, melainkan juga sasaran Non Fisik yang meliputi penyuluhan bidang kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, bela negara dan ketertiban masyarakat, kesehatan, hukum, HAM dan lain-lain sesuai kebutuhan daerah sasaran.
Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab sarana infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah seluruh Indonesia diantaranya sarana transportasi berupa jalan, jembatan, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi.
Pelihara terus semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.  Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,”pungkasnya.

Selesai upacara penutupan acara dilanjutkan panggung hiburan rakyat Makutarama Nada Kodim 0717/Pwd, Bazar murah sembako, pemberian bantuan beras dan alat tulis dan pengobatan gratis.(Pend/Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...