Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Dua Rumah Sekaligus Di Jangkungharjo Brati Ludes Terbakar

Dua Rumah Sekaligus Di Jangkungharjo Brati Ludes Terbakar

Dua Rumah Sekaligus Di Jangkungharjo Brati Ludes Terbakar
Metro Realita Cyber
Musibah kebakaran dua rumah sekaligus hari ini  Minggu sore ( 12 /4) 2020 pukul 15.00 Wib, di Desa Jangkungharjo
Rt. 09/02, Kecamatan Brati Kabuapten Grobogan Jawa-Tengah gegerkan warga Jangkungharjo.

Mulanya sebelum kebakaran terjadi Saksi Rasipan Bin Rasmo (45) warga Desa Jangkungharjo Rt.09 Rw.02 Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah dikagetkan dengan suara ledakan dan melihat kobaran api di atas rumah milik Kasmi Binti Soleman (50) warga Desa Jangkungharjo Rt. 09 Rw.02,Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan Jawa-Tengah kemudian kobaran api dengan cepat merambat ke rumah Kusmiyati Binti Juri (30).

Melihat kejadian tersebut kemudian saksi Rasipan secara spontan berteriak sekuat tenaga minta pertolongan pada warga sekitar.Tak lama kemudian Rasmo Bin Soyo (73) ,Edi Purnomo  dan puluhan warga yang lainya langsung berhamburan keluar rumah berusaha menolong korban dengan cara memadamkan api secara manual menggunakan batang pohon pisang, air sumur dan alat seadanya.

Namun rumah Bentuk rumah limasan kerangka kayu jati ukuran rumah 9x11 M, dinding kayu dan anyaman bambu dan rumah limasan kerangka kayu jati ukuran 9x11M, dinding kayu dan anyaman bambu ludes terbakar rata dengan tanah.

Pada saat kejadian dua rumah tersebut rumah milik Kasmi dan Kusmiyati dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi bekerja di sawah.

Kemudian Kadus Purnomo (45) warga Desa Jangkungharjo Rt. 07 Rw 02 Kecamatn Brati Kabupaten Grobogan melaporkan kepada piket jaga Polsek Brati dan diteruskan ke Dinas Damkar Purwodadi.dalam waktu 20 menit (pukul 15.20 Wib) api membakar kedua rumah, dan petugas Damkar dibantu personil Polsek Brati dan warga masyarakat dapat melokalisir api, sehingga tidak menjalar ke rumah yang ada di sebelahnya.

Kapolsek Brati AKP Asep Priyana, S.H membenarkan kejadian tersebut mengatakan." Benar dua rumah bentuk limasan ludes terbakar akibat konseleting arus listrik,dan dalam musibah tersebutvtiadak ada korban jiwa,sementara Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa masih di lokasi membantu warga yang terkena musibah mengevakuasi barang-barang yang perlu diselamatkan." jelas Kapolsek.(Gus Murgan) 

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...