Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » Wakapolres Langsung Pimpin Operasi Physical Distancing Jantung Kota Purwodadi

Wakapolres Langsung Pimpin Operasi Physical Distancing Jantung Kota Purwodadi

Wakapolres Langsung Pimpin Operasi Physical Distancing Jantung Kota Purwodadi
Metro Realita Cyber
Kepolisian Polres Grobogan Bersama Kodim 0717 Purwodadi malam ini sabtu (23/5) pukul 22.30 Wib serentak kompak menggelar patroli bersama dalam rangka pencegahan penularan virus korona atau corona virus desease (Covid-19) dengan melaksanakan patroli Physical Distancing di Jantung Kota Purwodadi.

Kegiatan patroli berjalan ke jalan protokol mulai dari alun-alun Purwodadi Jalan Bhayangkara ,Jalan dr.Utomo,Jalan R.Suorapto ,Simpang Lima Purwodadi,Jalan A Yani Pasar Induk Purwodadi dengan sasaran adalah pusat keramaian dan pedagang.

Dalam giat Patroli sekala besar physical distancing tersebut Kapolres Grobogan AKBP.Ronny Tri Prasetyo yang diwakili oleh Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto dan Gabungan dari anggota TNI,Satpol PP,PMI dan Damkar.


Dalam penyemprotan disinfektan  tersebut menggunakan 2 unit mobil khusus yang berisi cairan disinfektan,dua unit mobil Damkar ,satu pleton satpol PP,satu unit mobil DPRD Kabupaten Grobogan, satu unit mobil PMI, dan satu unit mobil Patwal Lalu lintas Polres Grobogan.Saat kendaraan berjalan sekaligus anggota kepolisianbPolres Grobogan dan anggota TNI Kodim 0717 purwodadi secara langsung memberikan himbauan Social distancing pembatasan sosial dan physical distancing serta pembagian masker gratis kepada masyarkat dan pedagang.
Pedagang Kucingan Eko Depan Pasar Induk Saat Berkerumun Pembeli Dibubarkan 

Langkah pencegahan physical distancing dan pengendalian infeksi virus Corona kali ini langsung ke tempat sasaran dengan menganjurkan para pedagang dan masyarkat yang berkumpul bergerombol orang untuk membatasi serta kontak langsung dengan orang lain serta menganjurkan untuk memakai masker.Ditempat keramaian juga harus menjaga jarak setidaknya 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain agar tak berisiko tinggi terkena covid-19.

Wakpolrea Grobogan Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto menjelaskan." benar kegiatan malam ini patroli gabungan dilakukan sebagai wujud tanggungjawab satuan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di wilayah.Kami  terus berupaya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona. TNI dan Polri tetap terus bersinergi dalam kebersamaan dan kekompakan  pencegahan Covid-19 dengan menggelar patroli bersama di wilayah masing-masing,Selain berpatroli keliling kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat."jelas Wakapolres.

Eko Suwandi (42) Pedagang kucingan depan Pasar Induk Purwodadi warga Desa Genuk Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan mengatakan,"baru saja ada penyemprotan disinfektan gabungan dari TNI dan Polri,saat ada yang tak menggunakan masker langsung yang bergerombol makan diangkringan langsung dibubarkan,tadi pesan dari pak Polisi dan TNI jangan bergerombol lebih baik beli makanan dibungkus saja ,ini saya juga dikasih masker mas."kata eko.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...